Selasa 18 Jul 2023 14:53 WIB

Penjelasan tentang Penampakan Nyi Roro Kidul Saat Pengajian Gus Miftah di Lampung

Gus Miftah mengaku bersyukur apabila sosok tersebut ikut mengaji padanya.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Gus Miftah
Foto: Dok Republika
Gus Miftah

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pimpinan Pondok Ora Aji, Sleman, Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah, buka suara terkait video penampakan yang sempat diunggah di Instagram pribadinya saat menghadiri acara pengajian di Lampung. 

"Oh iya mas, kemarin saya pengajian di Lampung ada anak kecil ngerekam di belakang itu ada muncul sosok pakai mahkota. Lha saya bongso klenik itu nggak begitu ngeh lah (macam klenik begitu tidak begitu memperhatikan-Red), karena saya orangnya rasional," kata Gus Miftah ketika ditemui di Balai Kota Solo usai bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Selasa (18/7/2023).

Baca Juga

Gus Miftah mengatakan seorang temannya yang mengetahui mengatakan bahwa sosok penampakan tersebut menyerupai Nyi Roro Kidul. Namun, ia malah bersyukur apabila sosok tersebut ikut mengaji padanya. 

"Beberapa teman yang memang dunianya seperti itu bilang kalau itu kayak kanjeng Nyi Roro Kidul, ya saya bilang Alhamdulillah Nyi Roro kidul mau ikut mengaji sama saya," katanya. 

Menurutnya, setelah video tersebut tersebar sempat terjadi keributan. Ia mengatakan bahwa video tersebut direkam saat dirinya mengadakan salah satu pengajian di daerah Lampung pada, 15 Juli lalu. 

"Di Lampung tanggal 15 malam. Itu rame di Lampung geger, kok ada. Itu yang ngerekam anak kecil makanya videonya goyang-goyang, gak fokus," katanya.

Pertama kali alami kejadian seperti itu ...

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement