Kamis 20 Jul 2023 18:04 WIB

Sekjen Demokrat dan Gerindra Bertemu, Ini Kata AHY

AHY mengatakan Partai Demokrat tetap ingin membuka diri kepada partai mana pun.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat dan Partai Gerindra menggelar pertemuan tertutup di Jakarta hari ini, Kamis (20/7/2023). Ditanya soal peluang terbentuknya koalisi baru, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memastikan komitmennya membangun koalisi perubahan.

"Politik adalah seni yang bisa menyatakan semua itu bisa mungkin terjadi, tetapi saya meyakinkan bahwa Demokrat hari ini juga tetap serius untuk membangun koalisi perubahan," kata AHY di Fisipol Universitas Gadjah Mada (UGM), Kamis (20/7/2023). 

Namun demikian, AHY mengatakan bahwa Partai Demokrat tetap ingin membuka diri kepada partai mana pun. Ia mengapresiasi jika ada partai yang nantinya ikut bergabung ke dalam semangat perubahan. 

"Begitu pula sebaliknya kita ingin mendengarkan pandangan-pandangan dari partai lain. Tapi yang jelas tadi pertemuan yang baik antardua sekjen didampingi oleh sejumlah petinggi partai baik Gerindra dan Demokrat," ucapnya.

"Di dewan pimpinan pusat Demokrat ini niat yang sudah cukup lama disampaikan tetapi baru bisa sekarang," katanya menambahkan.

Ia menuturkan, setiap pertemuan antarpartai merupakan hal yang bagus dalam rangka menjalin komunikasi dan silaturahim. Ia juga menegaskan bahwa partainya selalu terbuka berkomunikasi dengan partai lain. 

"Saya selalu membuka diri termasuk juga kader-kader Demokrat lainnya untuk melakukan komunikasi dan silaturahmi segala arah yang jelas kami ingin menjadi contoh buat masyarakat luas bahwa walaupun berbeda dalam pilihan dan posisi politik, selalu terbuka ruang untuk bisa berkomunikasi dan membangun kerja sama," ungkapnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement