Jumat 21 Jul 2023 09:02 WIB

UAD Fair 2023 Resmi Dibuka, Asah Keterampilan Wirausaha Mahasiswa

Berbagai rangkaian acara turut digelar untuk memeriahkan kegiatan.

Kampus UAD Yogyakarta.
Foto: Yusuf Assidiq
Kampus UAD Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- UAD FAIR 2023 yang menghadirkan sebanyak 135 stan bazar mahasiswa merupakan ajang yang mencerminkan prestasi mahasiswa. Hal itu ditegaskan kata Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Dr Muchlas MT.

"Kegiatan ini diharapkan dapat makin meningkatkan prestasi dan pengalaman mahasiswa, tidak hanya di bidang akademik dan karir, tetapi juga entrepreneurship," kata Muchlas saat membuka UAD Fair 2023 di Kampus Utama UAD Yogyakarta.

Menurut dia, UAD terus berupaya menjalankan fungsinya menjadi lembaga perguruan tinggi yang unggul dan inovatif. Sekaligus memberikan manfaat yang berguna bagi bangsa dan negara dengan landasan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

Hal tersebut juga teraktualisasikan dengan dibukanya 135 stan bazar untuk mahasiswa. "Pelatihan usaha tidak dapat dijalankan dengan hanya bermodalkan teori saja, praktik yang terjadi tentu akan sangat bervariasi. Keterampilan wirausaha yang baik akan dicapai melalui praktik seperti ini," ujarnya.

Tak hanya stan bazar untuk pameran Inovasi Kewirausahaan Mahasiswa, berbagai rangkaian acara turut digelar dalam rangka memeriahkan kegiatan yang berlangsung selama tiga hari berturut-turut ini. Sekaligus sarana yang dapat dimanfaatkan mahasiswa untuk membangun koneksi dengan dunia kerja.

Rangkaian tersebut di antaranya National Job Training, Dahlan Muda Sehat, Edufair, Seminar, Kewirausahaan, Kompetisi Siswa SMA, Lomba, Mobile Legend, Sajian Keluarga dari Umbi Lokal, Festival Anak Saleh, Festival Seni Anak, dan terakhir Closing Ceremony.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UAD Dr Gatot Sugiharto menyampaikan kegiatan ini sekaligus bertujuan sebagai media informasi capaian dan aktivitas mahasiswa selama satu tahun, khususnya pengembangan prestasi mahasiswa.

"UAD Fair diharapkan dapat menjadi ajang silaturahim yang lebih produktif lagi bagi mahasiswa UAD, mitra, dan lembaga perguruan tinggi khususnya Muhammadiyah," jelas dia.

UAD Fair 2023 yang digelar UAD melalui Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) akan berlangsung hingga Sabtu, 22 Juli 2023.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement