Ahad 23 Jul 2023 16:29 WIB

Elon Musk akan Ubah Logo Twitter, Selamat Tinggal Gambar Burung

Musk menyampaikan niatnya menggunakan simbol X sebagai pengganti gambar burung.

Rep: Kamran Dikarma/Reuters/ Red: Fernan Rahadi
Logo Twitter.
Foto: AP Photo/Matt Rourke
Logo Twitter.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Elon Musk telah mengutarakan niatnya mengubah nama dan logo platform media sosial miliknya, Twitter. Pendiri perusahaan Tesla itu tampaknya akan menggunakan simbol X sebagai pengganti lambang burung pada Twitter.

"Dan segera kami akan mengucapkan selamat tinggal pada merek Twitter dan, secara bertahap, semua burung," tulis Elon Musk lewat akun Twitter-nya, Ahad (23/7/2023).

Baca Juga

Pada cicitan berikutnya, Musk menyampaikan niatnya menggunakan simbol X sebagai pengganti gambar burung yang telah sangat lekat dengan Twitter. "Jika logo X yang cukup bagus diunggah malam ini, kami akan menayangkannya di seluruh dunia besok," ucapnya.

Dia kemudian mengunggah desain logo X yang berpendar dan berkelip-kelip tapi tanpa penjelasan lebih lanjut. Di situs webnya, Twitter mengatakan bahwa logonya saat ini merupakan 'aset yang paling dikenal'. "Itulah mengapa kami sangat melindunginya," demikian bunyi pernyataan pada situs web Twitter.

Elon Musk membeli perusahaan media sosial Twitter pada Oktober 2022. Sejak saat itu, dia mengubah nama bisnisnya menjadi 'X Corp', mencerminkan visinya untuk menciptakan 'aplikasi super'. Pada Jumat (21/7/2023) lalu, Musk mengatakan perusahaan kecerdasan buatan (artificial intelligence) yang baru didirikannya, yakni xAI, akan menggunakan cicitan publik dari Twitter untuk melatih model AI-nya dan bekerja dengan Tesla pada perangkat lunak AI.

Lewat platform obrolan Twitter, yakni Twitter Spaces, Musk sempat menyampaikan bahwa hubungan antara perusahaan-perusahaannya akan saling menguntungkan dan dapat mempercepat upaya mobil Tesla memiliki kemampuan mengemudi secara mandiri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement