Ahad 23 Jul 2023 20:35 WIB

Tokoh-Tokoh Nasional Berkumpul pada Acara Harlah PKB 

Di tengah suhu politik yang mulai memanas sejumlah tokoh partai dapat hadir.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Sambutan Presiden Jokowi pada Harlah PKB ke-25 di Stadion Manahan Solo, Ahad (23/7/2023).
Foto: Alfian Choir/Republika
Sambutan Presiden Jokowi pada Harlah PKB ke-25 di Stadion Manahan Solo, Ahad (23/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Sejumlah tokoh nasional tampak hadir di acara harlah ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di stadion Manahan Solo, Ahad (23/7/2023). 

Pantauan Republika, tokoh nasional sekaligus ketua umum partai politik mengikuti acara tersebut. Mulai dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan hingga menteri ketenagakerjaan Ida Fauziah, dan Presiden Jokowi. 

Baca Juga

Sebelumnya, Ketua panitia Harlah PKB Yusuf Chudlori atau akrab disapa Gus Yusuf mengatakan sudah ada sejumlah tokoh parpol yang telah mengonfirmasi kehadirannya. Pihaknya mengaku bahagia di tengah suhu politik yang mulai memanas sejumlah tokoh partai dapat hadir. 

"Jelas karena ini hajatan bahkan PDIP, Mbak Puan (Maharani-Red) beliau siap hadir. Kemudian ketum-ketum partai sudah konfirmasi. Sudah kami sampaikan kami akan sangat bahagia sekali ketua umum partai mulai suhu politik agak sedikit memanas menjelang 2024 kita bisa duduk bareng di arena istighosah di Harlah PKB," katanya. 

Pihaknya juga mengatakan Harlah adalah momentum penting. Sebab itu antusiasme kader dipastikan akan tinggi untuk turut serta mengikuti seluruh rangkaian Harlah.

"Sejauh ini terdapat 67 ribu kader yang konfirmasi hadiri, tentu juga para kiai dan nyai juga banyak yang akan rawuh. Harlah ini momen penting, jadi wajar kalau kader PKB inj begitu antusias," kata Gus Yusuf di Solo, Sabtu (22/7/2023).

Atas dasar itu, Gus Yusuf yang juga Ketua DPW PKB Jawa Tengah memohon maklum sekaligus permisi kepada seluruh warga Solo sebagai lokasi puncak peringatan Harlah PKB ke-25.

"Saya mewakili seluruh pengurus dan kader PKB tentu kulo nuwun, bahasa lainnya permisi kepada warga Solo. Tentu momentum Harlah ini akan begitu ramai, ribuan kendaraan juga akan lalu-lalang di Solo," tutur Gus Yusuf. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement