Selasa 25 Jul 2023 01:09 WIB

Lomba Mewarnai Semarakkan Perayaan Hari Anak di Luxury Malioboro Hotel

Antusiasme anak-anak dalam mengikuti kegiatan ini cukup tinggi.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Para pemenang lomba mewarnai di Luxury Malioboro Hotel Yogyakarta.
Foto: Dokumen
Para pemenang lomba mewarnai di Luxury Malioboro Hotel Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Berbagai kegiatan digelar oleh masyarakat untuk merayakan Hari Anak jatuh yang jatuh pada Ahad (23/7/2023). Termasuk di Luxury Malioboro Hotel Yogyakarta yang menggelar lomba mewarnai untuk anak.

Kegiatan ini digelar di Lily Meeting Room Luxury Malioboro Hotel Yogyakarta yang diikuti lebih 50 peserta, di mana seluruhnya merupakan anak-anak. General Manager Luxury Malioboro Hotel, Porwanty Astuty mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memupuk kreativitas dan pengetahuan anak-anak.

"Kami sadar bahwa ilmu pengetahuan dan kreativitas bagi anak-anak tidak hanya didapat dari kegiatan formal di sekolah. Lewat kegiatan lomba ini, kami sangat berharap akan memupuk kreativitas dan pengetahuan bagi anak-anak," kata Porwanty.

Ia menuturkan, antusiasme anak-anak dalam mengikuti kegiatan ini cukup tinggi. Pihaknya juga menggandeng berbagai pihak, seperti Taman Pintar Yogyakarta, Sindu Kusuma Edu Park, Kids Fun, Graphico, Jolie, dan Toza yang memberikan dukungan acara berupa voucher masuk sebagai doorprize.

"Saya bersyukur antusiasme dari peserta yang cukup tinggi, sehingga acara lomba mewarnai ini dapat berjalan dengan meriah," ujarnya.

Salah satu orang tua peserta, Candra, juga mengapresiasi diselenggarakannya lomba mewarnai untuk anak-anak. Menurutnya, lomba ini berperan penting dalam menumbuhkan kemampuan anak.  

"Acara lomba mewarnai seperti ini menurut saya sangat baik, karena dapat menumbuhkan kreativitas dan kemampuan motorik bagi anak-anak," kata dia.

Candra juga menyebut, kegiatan yang digelar di akhir pekan ini dapat mengisi waktu anak bersama keluarga. Ia pun berharap kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk anak dapat terus dilakukan secara berkesinambungan.

"Semoga ke depannya akan terus diadakan kegiatan semacam ini, dan kami sebagai warga masyarakat sangat mendukung langkah yang dilakukan Luxury Malioboro Hotel Yogyakarta," jelasnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement