Senin 07 Aug 2023 12:15 WIB

Dilarang Kritik Ganjar Pranowo, Ade Armando Keluar dari Cokro TV

PSI dan Ade Armando kini dikabarkan merapat ke capres Prabowo Subianto.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha memasangkan jaket partainya kepada pegiat media sosial Ade Armando di Kantor DPP PSI, Jakarta, Selasa (11/4/2023).
Foto: Tangkapan Layar YouTube PSI
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha memasangkan jaket partainya kepada pegiat media sosial Ade Armando di Kantor DPP PSI, Jakarta, Selasa (11/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Ade Armando memutuskan keluar dari Cokro TV. Hal itu setelah PSI menerima kedatangan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2023) petang WIB.

"Saya, Ade Armando, ingin mengabarkan bahwa mulai 7 Agustus 2023, saya mengundurkan diri menjadi host program Logika AA di kanal Youtube Cokro TV," katanya dalam siaran pers di Jakarta, Senin (7/8/2023).

Baca Juga

Menurut Ade, keputusan mundur itu karena perbedaan paham dengan pimpinan perusahaan dan pimpinan redaksi Cokro TV. "Saya menganggap sebaiknya setiap host di Cokro TV bisa mengungkapkan kritiknya terhadap semua partai dan kandidat presiden yang akan bertarung dalam Pemilu 2024, tanpa terkecuali," kata dosen Universitas Indonesia (UI) itu.

Faktanya, kata Ade, pimpinan Cokro TV menolak host mengkritik PDIP terkait kampanye capres Ganjar Pranowo. Hal itu karena dikhawatirkan bisa berdampak menurunnya elektabilitas Ganjar.

"Pimpinan Cokro TV memutuskan Cokro TV akan menjadi kanal untuk mendukung pemenangan Ganjar. Sikap pimpinan Cokro TV ini didukung tiga host Cokro TV lainnya, Denny Siregar, Eko Kuntadhi, dan Ahmad Sahal," kata Ade.

Setelah berdiskusi di Whatsapp Group, ia pun akhirnya memutuskan keluar dari Cokro TV. Hal itu setelah Ade tidak menemukan titik temu dengan tiga orang koleganya tersebut.

"Karena itu, konsekuensi paling logis dari sikap saya adalah mengundurkan diri sebagai host Cokro TV. Saya akan menyebarkan pikiran dan pendapat saya melalui kanal Youtube, Tiktok, Instagram, Twitter, dan Facebook saya sendiri," ucap Ade.

Berterima kasih atas dua tahun...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement