Senin 07 Aug 2023 15:27 WIB

Timnas U17 TC Sepekan di Solo, Gibran: Sudah Dapat Arahan Ketum PSSI

TC timnas tidak akan mengganggu Persis Solo.

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Yusuf Assidiq
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Tim Nasional (Timnas) Indonesia U17 bakal melangsungkan Training Center (TC) di Kota Solo, Jawa Tengah, selama sepekan. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

"Kemarin malam sudah diberi arahan oleh Pak Ketum PSSI. Timnas TC di sini seminggu silakan," kata Gibran ketika ditemui di Balai Kota Solo, Senin (7/8/2023).

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut menegaskan pemusatan latihan ini bakal berlangsung tertutup. "Tertutup ajalah, ojo diganggu sek lah anak-anak biar fokus sek TC," katanya.

Gibran juga mengungkapkan bahwa TC juga tidak akan mengganggu Persis Solo. Ia juga sempat bergurau apabila Persis kembali ke Manahan harus menang.

"Enggak (mengganggu), enggak Persis sudah kita wanti-wanti silakan kembali ke Manahan tidak ada yang mengganggu tapi kudu menang," ujar dia.

Sementara itu, Kadispora Solo Rini Kusumandari mengatakan TC Timnas U17 bakal dilangsungkan di Stadion Sriwedari Solo per 7 Agustus hari ini. "Pokoknya hanya Solo itu tanggal 7-15. Tertutup tapi saya belum dapat info hanya mereka hanya pinjam venuenya kita carikan yang kosong di Sriwedari," katanya.

Pihaknya juga mengungkapkan tak ada persiapan khusus untuk menyambut TC. Pasalnya Stadion Sriwedari sudah dirawat terus menerus bahwa pasca kunjungan FIFA beberapa waktu lalu.

"Ndak ada ya, kan kita sudah pelihara rumput, ya sudah kita memelihara fasilitas yang sudah ada, gak ada persiapan khusus," ungkap Rini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement