Jumat 11 Aug 2023 19:10 WIB

Cristiano Ronaldo Orang Pertama dengan Follower Instagram Capai 600 Juta

Kepindahan Ronaldo ke Al-Nassr memberikan dampak positif pada pamor Liga Pro Saudi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Fernan Rahadi
Cristiano Ronaldo of Al-Nassr in action during a pre-season club friendlies match against Paris Saint-Germain in Osaka, Japan, 25 July 2023.
Foto: EPA-EFE/JIJI PRESS
Cristiano Ronaldo of Al-Nassr in action during a pre-season club friendlies match against Paris Saint-Germain in Osaka, Japan, 25 July 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Cristiano Ronaldo kian jauh melampaui Lionel Messi, Selena Gomez, dan Kylie Jenner dalam jumlah pengikut instagram. Ronaldo dengan cepat mendapatkan pengikut 600 juta pengikut di instagram. Ronaldo menjadi orang pertama yang mencapai angka tersebut, dilansir dari Goal, Jumat (11/8/2023).

Ronaldo yang kini berseragam klub Arab Saudi Al Nassr adalah satu selebritas dengan pengikut terbesar di media sosial. Ronaldo mencapai angka 500 juta pengikut di instagram pada November 2022. Dia pun hanya membutuhkan waktu kurang dari setahun untuk mencapai 600 juta pengikut.

Baca Juga

Menurut sebuah laporan di Benzinga, aktivitas Ronaldo di Instagram baru-baru ini telah memberinya 150 juta pengikut baru sejak bulan Mei saja. Tak hanya di dalam lapangan, Ronaldo dan Lionel Messi juga bersaing di media sosial.

La Pulga saat ini memiliki 482 juta pengikut di Instagram atau tertinggi kedua di platform tersebut. Sementara Selena Gomez di urutan ketiga dengan 427 juta pengikut. Pencapaian ini membuktikan pamor Ronaldo tidak pernah redup meski pindah ke Arab Saudi. 

Ronaldo meninggalkan kompetisi sepak bola Eropa pada Januari 2023 dengan memperkuat Al-Nassr setelah kontraknya diakhiri bersama Manchester United berdasarkan kesepakatan bersama. Kepindahan Ronaldo ke Al-Nassr rupanya memberikan dampak positif terhadap pamor Liga Pro Saudi.

Selain itu Ronaldo juga sukses menarik minat bintang-bintang Eropa merapat ke Arab Saudi. Pada musim panas ini sejumlah pemain top menyusul Ronaldo di antaranya Karim Benzema, Sadio Mane, Jordan Henderson, Roberto Firmino, dan Marcelo Brozovic.

Ronaldo berharap bisa meraih trofi Liga Pro Saudi bersama Al-Nassr musim ini. Tetapi sebelum itu mantang bintang Real Madrid itu akan mengincar trofi Piala Champions Arab setelah timnya akan menantang Al-Hilal pada partai final 12 Agustus ini atau sebelum Liga Pro Saudi musim 2023/2024 dimulai pada 14 Agustus. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement