Senin 14 Aug 2023 05:57 WIB

Forum Warga Nahdliyin DIY akan Fasilitasi Islah Yenny Wahid-Cak Imin

Fahmi meyakini hubungan pribadi keluarga Gus Dur dan Cak Imin baik-baik saja.

PKB dan NU (ilustrasi)
PKB dan NU (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Forum Warga Nahdliyin Daerah Istimewa Yogyakarta berencana memfasilitasi terwujudnya islah atau rekonsiliasi antara putri Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid, Zaanuba Arifah Chafsoh atau yang akrab disapa Yenny Wahid dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Ketum Forum Warga Nahdliyin DIY KH Fahmi Basya mengatakan rekonsiliasi dua tokoh NU itu perlu diupayakan demi ketenteraman warga Nahdliyin, termasuk kebesaran partai yang didirkan oleh Gus Dur itu.

"Awal pendekatan, kami nanti yang akan menghubungi beliau-beliau berdua. Kita ajak ngopi, kita ajak ziarah ke Mlangi dulu," ujar Fahmi yang juga Pimpinan Ponpes Alfalahiyyah Mlangi, Sleman, DIY, Ahad (13/8/2023).

Rencana tersebut disampaikan pria yang biasa disapa Gus Fahmi itu merespons pernyataan salah satu peserta Silaturahim Forum Warga Nahdliyin DIY yang meyakini rekonsiliasi Yenny Wahid dan Cak Imin adalah kunci mengembalikan kebesaran PKB.

Meski keduanya belum mencapai titik temu dalam konteks pandangan politik, Fahmi meyakini hubungan pribadi antara keluarga Gus Dur dan Cak Imin sejatinya baik-baik saja. "Saya bagaimanapun juga murid dari Gus Dur, kemudian saya dekat dengan Mbak Yenny dan Mas Muhaimin. Insya Allah apa yang dimunculkan tadi akan kami fasilitasi," kata dia.

Sebagai santri tak simpan dendam...

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement