Rabu 16 Aug 2023 07:42 WIB

Begini Kesaksian Satpam Soal Paket Kiriman Berisi Belasan Ular di Colomadu

Pengantar paket tak mengenakan baju seragam ekspedisi tertentu.

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Yusuf Assidiq
Paket berisi ular yang dikirimkan kepada seorang warga Colomadu, Karanganyar.
Foto: Dokumen
Paket berisi ular yang dikirimkan kepada seorang warga Colomadu, Karanganyar.

REPUBLIKA.CO.ID, KARANGANYAR -- Seorang warga Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, sempat takut dan kaget lantaran menerima paket berisi 12 ekor ular pada Kamis (10/8/2023) lalu.

Menurut keterangan salah satu petugas keamanan perumahan, Wagino, paket dititipkan di pos satpam sekitar pukul 15.00 WIB. Mengetahui paket tersebut ditujukan kepada salah satu warga, ia mengatakan salah satu temannya yang juga berstatus sebagai satpam mengantarkan paket tersebut ke rumah K.

Paket dikirim sekira pukul 15.00 WIB.  "Sempat diletakkan di sini, sebelum diantar teman saya. Ya sekira pukul 3 sore pas waktu shalat Ashar," katanya, Selasa (15/8/2023).

Ia mengatakan pengantar paket tak mengenakan baju seragam ekspedisi tertentu ketika datang. Dari rekaman CCTV pengantar  juga mengenakan masker. "Kan ada CCTV, dilihat dari CCTV, dari CCTV pengirim memakai motor, hanya pakai masker, helm, dan jaket. Nggak pakai baju resmi," ujar dia.

Pihaknya juga mengaku sempat melihat paket yang dikirimkan tersebut tak ada alamat pengirim lengkap. Ia mengatakan ada juga warga yang sempat ditanya rumah K di mana oleh si pengirim.

"Tapi ada warga sini yang ditanyai, tempatnya Pak K ini di mana, ada nomornya pengirim tapi palsu kayaknya, tapi kalau alamat penerima lengkap," katanya.

Sebelumnya, Ps Kasubsi Penmas Polres Karanganyar Bripka Aditya Prima Sakti mengatakan kejadian bermula pada Kamis (10/8/2023) sekitar pukul 16.00 WIB. Di mana salah seorang saksi yang bekerja sebagai satpam menerima paket yang ditujukan untuk K.

Tak curiga dengan isi paket, ia pun langsung mengantarkan paket tersebut ke rumah yang ditujukan pada paket. "Paket tersebut pun diterima oleh istri K," kata Sakti.

Selanjutnya, istri K bermaksud membuka paket tersebut. Namun, karena paket tersebut berisi sejumlah ular ia pun takut dan kembali memanggil satpam yang mengantarkan paket tersebut.

Ketika paket itu dibuka ternyata isinya 12 ekor ular jenis tali picis, dan karena takut akhirnya yang bersangkutan memanggil satpam untuk membawa keluar rumah paket yang berisi ular tersebut.

"Selanjutnya ular dapat dievaluasi oleh petugas Polsek Colomadu bersama dengan relawan dan diamankan di Sekretariat Relawan Colomadu," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement