Kamis 24 Aug 2023 01:44 WIB

Kasus Tabrak Lari di Fly Over Purwosari Solo, Polisi Periksa Terduga Pelakunya

Korban meninggal karena mengalami luka berat di bagian kepala.

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Yusuf Assidiq
Mobil yang digunakan terduga pelaku tabrak lari di Fly Over Purwosari diamankan polisi.
Foto: Dokumen
Mobil yang digunakan terduga pelaku tabrak lari di Fly Over Purwosari diamankan polisi.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku tabrak lari yang memakan korban jiwa atas nama RAD (19). Musibah itu terjadi di Fly Over Purwosari, Solo, Selasa (22/8/2023) dini hari.

Kasat Lantas Polresta Solo Kompol Agung Yudiawan mengatakan satu terduga pelaku telah dimintai keterangan. "Terduga pelaku sudah dimintai keterangan kemarin," katanya dihubungi, Rabu (23/8/2023).

Pihaknya juga telah memeriksa teman korban MRG (19). Namun, hingga kini pihaknya masih mencari bahan untuk kelengkapan pemeriksaan.

"Ya ada dua yang dimintai keterangan yang terduga pelaku sama pembonceng (MRG). Penyidik masih mencari bahan keterangan untuk kelengkapan, baik dari saksi-saksi maupun CCTV. Untuk memastikan adanya kecelakaan di Flyover Purwosari tersebut," ungkapnya.

Selain itu, korban RAD meninggal di tempat karena diduga tertabrak mobil KIA dari belakang. Di mana korban mengalami luka berat di bagian kepala.

"Yang mengendarai sepeda motor dua orang yakni korban dan yang pembonceng. Korban meninggal mengalami luka berat di bagian kepala meninggal dunia di TKP dibawa ke forensik RSUD Moewardi Surakarta," kata dia.

Adapun korban selamat saat ini masih di rawat inap di RSUD Dr Moewardi Surakarta. Pasalnya, ia mengalami patah kaki akibat kecelakaan tersebut. "Ini masih melengkapi informasi, nanti masih ada proses penyelidikan dengan SOP," ujarnya.

Kejadian bermula ketika sepeda motor Yamaha Jupiter MX yang dikendarai korban dan mobil KIA yang dikendarai terduga pelaku tabrak lari melaju dari arah yang sama. Yakni dari arah barat ke timur di Jalan Slamet Riyadi.

Kemudian, kecelakaan terjadi lantaran pengemudi mobil KIA atas nama G kurang memperhatikan jarak lalu menabrak motor korban yang melaju di depannya.

"Karena pengemudi Kia pada saat berjalan dari arah barat ke timur kurang memperhatikan situasi arus lalulintas di depannya dan kurang bisa menjaga jarak maka terjadi kecelakaan lalu lintas," ungkap dia.

Setelah itu, pengemudi mobil tersebut melarikan diri meninggalkan lokasi kejadian. "Setelah terjadi kecelakaan lalu lintas (pengemudi) mobil KIA lari meninggalkan TKP," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement