Senin 28 Aug 2023 09:35 WIB

PSM Siap Ladeni Persis yang Punya Persiapan Lebih Baik

Kehadiran suporter diharap memberikan atmosfer yang bagus di pertandingan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Yusuf Assidiq
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSM Makassar akan menjamu Persis Solo pada laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Senin (27/8/2023). Tim sedang dalam kondisi positif usai menang besar di kualifikasi Piala AFC 2023/2024, meskipun tidak mempunyai waktu banyak untuk mempersiapkan tim.

Pelatih PSM Bernardo Tavares menegaskan timnya tetap akan tampil 100 persen bahkan 200 persen untuk bisa meraih kemenangan di kandang. Dia berharap totalitas pemain diiringi dengan kedatangan suporter mendukung tim untuk memberi energi tambahan.

"Tanggal 23 sebelumnya kami bertanding. Namun kami tetap siap untuk main. Kami butuh dukungan suporter datang penting untuk fans memberikan atmosfer yang bagus di pertandingan. Karena tim yang kami lawan besok bagus," kata pelatih asal Portugal itu.

Pertandingan nanti diprediksi akan berjalan tidak mudah bagi skuad PSM. Pasalnya, tim Persis punya persiapan yang lebih baik untuk pertandingan tersebut.

Bernardo Tavares menilai itu hal yang biasa, dia tidak ambil pusing dengan keuntungan lawan menyiapkan segalanya jelang pertandingan yang memanfaatkan waktu jedanya.

"Bagus jika memang mereka siap untuk pertandingan. Itu artinya mereka menghabiskan waktu untuk menganalisa tim kita dan kita akan melawan tim yang bagus, mereka sangat siap," kata pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement