Rabu 30 Aug 2023 01:57 WIB

Sambut Piala Dunia U17, Stadion Manahan Bakal Steril Mulai Akhir Oktober

Kondisi steril akan berlangsung hingga gelaran U-17 rampung.

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Yusuf Assidiq
 Kadispora Solo, Rini Kusumandari.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Kadispora Solo, Rini Kusumandari.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Stadion Manahan Solo bakal steril dari kegiatan per 27 Oktober mendatang guna persiapan Piala Dunia U-17. Seperti diketahui, ajang Piala Dunia U-17 bakal digelar selama kurang lebih sebulan mulai dari 10 November hingga 12 Desember 2023 mendatang.

 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Solo Rini Kusumandari mengungkapkan kondisi steril akan berlangsung hingga gelaran U-17 rampung. "Pertengahan Oktober selesai (pengerjaan). Tanggal 27 Oktober semua kegiatan sudah berhenti," kata dia, Selasa (29/8/2023).

Terkait dengan pedagang di shelter Manahan, Rini menjelaskan akan berkoordinasi dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

"Nanti saya akan laporan ke Pak Wali setelah resmi pengumuman (hasil inspeksi) dari FIFA keluar. Sampai selesai pertandingan di Desember, kan? Desember selesai," jelasnya.

Rini juga mengatakan soal kualifikasi Piala AFC U-23 Championship 2023 yang digelar pada 6-12 September 2023 mendatang tak akan mengganggu persiapan untuk Piala Dunia U-17. "AFC tanggal 2-14 September, aman (tidak mengganggu persiapan,) tiga match yang di sini," ujar dia.

Terkait AFC U23, Rini mengatakan pihaknya mengaku tak ada persiapan khusus. Pasalnya, rumput di Stadion Manahan sudah sesuai dengan standar dan kondisi yang baik.

"Sama seperti menggelar pertandingan. Rumput saya sudah bagus. Tidak ada persiapan spesial," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement