Kamis 31 Aug 2023 19:13 WIB

BOB Forest Run akan Kembali Digelar di Kawasan Borobudur

Terdapat dua kategori yang dilombakan yakni 7K dan 10K.

Panitia BOB Forest Run 2023 berfoto bersama usai konferensi pers di Kantor Badan Otorita Borobudur (BOB) Yogyakarta, Kamis (31/8/2023).
Foto: Republika/Fernan Rahadi
Panitia BOB Forest Run 2023 berfoto bersama usai konferensi pers di Kantor Badan Otorita Borobudur (BOB) Yogyakarta, Kamis (31/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- BOB Forest Run 2023 akan digelar di DeLoano Glamping, Borobudur Highland, Purworejo, Jawa Tengah Sabtu (9/9/2023) mendatang. Ini adalah event BOB Forest Run kali kedua yang digelar oleh Badan Otorita Borobudur (BOB) setelah tahun 2022 lalu.

Direktur Keuangan, Umum dan Komunikasi Publik BOB Ramlan Kamarrullah mengatakan sebanyak 450 peserta akan berpartisiasi mengikuti BOB Forest Run 2023 nanti. "Sampai saat ini jumlah peserta terdaftar sudah mencapai 300 orang," kata Ramlan dalam jumpa pers dengan para pewarta di Yogyakarta, Kamis (31/8/2023).

Pekan ini, kata dia, akan terdapat pendaftaran kolektif untuk komunitas-komunitas untuk event lomba lari yang akan terbagi dalam dua kategori, yakni 7K dan 10K tersebut. Ia mengungkapkan, terdapat hadiah puluhan juta bagi pemenang putra dan putri dari masing-masing kategori.

Ketua Pelaksana BOB Forest Run 2023, Ricky Haris mengatakan event ini bertujuan untuk mempromosikan kawasan pariwisata Borobudur melalui kegiatan olahraga khususnya olahraga lari. "Mudah-mudahan melalui event ini kawasan Borobudur semakin dikenal oleh seluruh masyarakat," ujar Ricky.

Ricky menjelaskan, dalam event ini pihak penyelenggara akan melibatkan para pelaku UMKM di sekitar kawasan Borobudur. Dengan demikian, nantinya para peserta bisa menikmati sajian kuliner dan kerajinan tangan dari sejumlah UMKM di sana. "Mudah-mudahan event ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar," katanya.

Sementara itu, Race Director Roostian Gamananda, membeberkan dalam event BOB Forest Run 2023 nanti para peserta akan disuguhkan pemandangan alam seperti hutan pinus, perkebunan teh, perkampungan warga, air terjun, serta perbukitan."Kami sudah siapkan event ini sejak dua bulan lalu untuk memastikan bahwa event nanti akan berjalan dengan lancar termasuk untuk urusan kelengkapan fasilitas dan keamanan bagi para peserta," kata Roostian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement