Selasa 05 Sep 2023 18:52 WIB

Rayakan Hari Jadi, MS GLOW Ajak Masyarakat Yogyakarta Berdonor Darah

PMI Kota Yogyakarta menanggapi positif kegiatan ini.

Kegiatan donor darah di klinik MS GLOW di Yogyakarta, Selasa (5/9/2023).
Foto: dokpri
Kegiatan donor darah di klinik MS GLOW di Yogyakarta, Selasa (5/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Untuk memperingati hari jadinya, MS GLOW Aesthetic Clinic Yogyakarta bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Yogyakarta menggelar kegiatan donor darah di klinik MS GLOW di Yogyakarta, Selasa (5/9/2023). Dalam kegiatan ini diundang sebanyak 100 pendonor darah yang mendapatkan voucher perawatan atau treatment di MS GLOW Aesthetic Clinic.

"MS GLOW Aesthetic Clinic, tidak hanya fokus pada kecantikan dan kesehatan, tapi kami juga berkomitmen untuk melaksanakan tanggung jawab sosial kepada masyarakat dan lingkungan sekitar. Usia klinik Yogyakarta masih sangat belia dan kami berharap dapat berbagi lebih banyak kebaikan serta manfaat. Hari ini kami mengajak para pelanggan klinik maupun masyarakat umum untuk berkontribusi dan memberi impact kepada sesama melalui kegiatan donor darah," ungkap founder MS GLOW, Shandy Purnamasari. 

"Donor darah adalah kegiatan mulia yang mudah dilakukan namun manfaatnya sangat besar. Sebagai wujud syukuran kami di HUT klinik Yogyakarta, para pendonor darah kami undang kembali ke klinik di hari-hari mendatang untuk melakukan perawatan sekaligus juga mengenai lebih jauh beragam treatment yang dimiliki MS GLOW Aesthetic Clinic," katanya menambahkan.

Perawatan wajah yang akan didapatkan oleh para pendonor darah adalah Korean Carboxytherapy Facial. Perawatan terbaru ini berfungsi untuk memperbaiki kondisi kulit yang menurun akibat terpapar polusi dan sinar matahari. Para pendonor darah bisa melakukan treatment di hari-hari mendatang, setelah melakukan reservasi kepada petugas klinik MS GLOW.

 

"Kegiatan donor darah memiliki berbagai manfaat, mulai dari meminimalisir resiko kanker, stroke dan serangan jantung, menstabilkan zat besi dalam darah, meningkatkan produksi sel darah, hingga membakar kalori. Metabolisme tubuh akan lebih efisien. Pendonor darah di acara ulang tahun MS GLOW Clinic Yogyakarta, akan mendapatkan perawatan Korean Carboxytherapy Facial, di mana wajah akan diberikan masker serta antioksidan khusus untuk memperbaiki metabolisme kulit wajah, secara gratis," kata Direktur MS GLOW Aesthetic Clinic, Naila Bilfaqih.

PMI Kota Yogyakarta menanggapi dengan positif kegiatan ini. Plt Ketua PMI Kota Yogyakarta, Haka Astana Mantika Widya, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dan menyambut gembira kolaborasi bersama MS GLOW Aesthetic Clinic Yogyakarta.

"Donor darah merupakan hal yang penting bagi kesehatan masyarakat. Sami sangat mengapresiasi jajaran MS Glow dan para pendonor. Semoga dengan dukungan seperti ini akan membuat lebih banyak orang tertarik untuk berpartisipasi dengan semangat saling membantu mendonorkan darahnya dan berbuat kebaikan bahkan bisa menyelamatkan nyawa orang lain," kata eks Kapolda DIY itu.

Bakti sosial donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk memperingati hari jadi MS GLOW Aesthetic Clinic yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Sebelumnya, MS GLOW Clinic Malang telah menyelenggarakan pembagian perawatan gratis bagi para pengendara ojek. Sepanjang bulan September, akan ada lebih banyak kegiatan lain sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab kepada masyarakat; sekaligus bentuk syukur atas hari jadi MS GLOW Aesthetic Clinic.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement