Rabu 06 Sep 2023 12:21 WIB

Sudah Bisa Dikunjungi, Obelix Sea View 'The Twilight Paradise in Yogyakarta'

Obelix Sky View menghadirkan pemandangan keindahan Parangtritis dari ketinggian.

Objek wisata baru di Yogyakarta, Obelix Sea View.
Foto: dokpri
Objek wisata baru di Yogyakarta, Obelix Sea View.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Yogyakarta kembali menghadirkan objek wisata baru. Kali ini yang hadir yaitu Obelix Sea View. Lokasinya berada di kawasan perbukitan sebelah timur Pantai Parangtritis, tepatnya di Jalan Paralayang, Dusun Watugupit, Padukuhan Gabug, Kalurahan Giricahyo, Kapanewon Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Obelix Sea View merupakan salah satu objek wisata baru kekinian yang cocok untuk berlibur bareng keluarga ataupun orang terdekat.

Obelix Sky View menghadirkan destinasi dengan pemandangan keindahan Pantai Parangtritis dan Samudra Hindia dari ketinggian. Bukit ini mempunyai daya tarik tersendiri, khususnya bagi para penikmat senja di mana warna cahaya keemasan matahari akan terlihat terbenam di antara cakrawala yang memantul sampai ke permukaan laut. Perpaduan antara pemandangan lautan dari atas bukit, resto serta spot foto kekinian menjadikan Obelix Sea View sebuah destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika berwisata ke Yogyakarta bersama keluarga dan teman.

Manajer Operasional Obelix Sea View, Mima Endang, mengatakan saat ini Obelix Sea View sudah mulai bisa dikunjungi. Untuk jam buka Senin hingga Jumat Pukul 09.00-21.00 WIB dengan tiket masuk Rp 30 ribu per orang. Sedangkan Sabtu-Minggu dan hari libur nasional Pukul 08.00-22.00 dengan tiket masuk Rp 40 ribu per orang. Sedangkan untuk tiket spot atau arena Single Swing Rp. 30 ribu, Couple Swing Rp 50 ribu, The Nest Rp. 20 ribu dan Swimming Pool ditambah handuk serta mandi Rp 30 ribu. Biaya parkir mobil Rp 5.000 dan parkir motor Rp 3.000.

"Yang jadi daya tarik saat pengunjung ke sini terdapat Amphiteater by Natasha Skin Care. Spot ini merupakan panggung terbuka dengan tempat duduk setengah lingkaran dengan mozaik warna warni yang disusun satu persatu karya seniman lokal Yogyakarta yang menyajikan pemandangan lepas ke arah pantai dan sunset menakjubkan," kata Mima dalam siaran pers, Rabu (6/9/2023). Ia menyebutkan, terdapat pula The Sky Deck yang berada di ujung tebing dengan pemandangan fantastis. 

Bagi yang akan berkuliner, bisa di Element Restaurant by Petit Paris. Di sini pengunjung dapat menikmati aneka sajian Barat maupun Indonesia. Terdapat area makan yang luas, kolam renang, DJ booth, kamar mandi, serta tersedia ruangan VIP untuk private event atau meeting. Sedangkan di Petit Paris Boulangerie & Gelato, pengunjung bisa menikmati sajian bakery khas Perancis, seperti croissant, canelle, aneka cake dan lain-lain. Aneka minuman, kopi dan gelato juga tersedia di sini.

Spot lain yang bisa dikunjungi untuk kuliner adalah Food Plaza. Tersedia aneka Food Stall dengan beragam menu seperti ayam geprek, nasi lemak, nasi kuning, nasi hainan, mie ayam, bakso, aneka gorengan dan lainnya.

"Bagi yang akan berenang, juga tersedia swimming pool dengan kolam renang di atas bukit yang merupakan salah satu spot menarik untuk menikmati suasana senja dan ditemani dengan menu khas dari Element Restaurant by Petit Paris," kata Mima.

Mima juga mengungkapkan terdapat juga The Nest untuk sensasi duduk di atas jaring di ketinggian tebing hingga membuat sensasi tersendiri di wahana ini. Sedangkan spot The Swings merupakan ayunan dengan ketinggian 12 meter dan berada di bibir tebing yang wajib dicoba terutama untuk kalian yang bernyali tinggi. Terdapat dua ayunan, yaitu Single Swing dan Couple Swing.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement