Sabtu 16 Sep 2023 03:16 WIB

Jelang Laga Derby Jateng, CEO PSIS Semarang Wanti-wanti Ini

PSIS membawa 21 pemain pada laga menghadapi Persis Solo.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq
Yoyok Sukawi
Foto: antara
Yoyok Sukawi

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Lanjutan kompetisi BRI Liga 1 pekan ke-12 bakal menyajikan laga derby Jawa Tengah. Persis Solo bakal menjamu PSIS Semarang, di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (16/9) pukul 19.00 WIB.

Jelang laga ini, para pemain PSIS diminta untuk bisa menjaga emosi, terutama saat meladeni tuan rumah Persis besok. Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menitipkan pesan tersebut kepada Septian David Maulana dan kawan-kawan.

Pemilik nama Alamsyah Satyanegara Sukawijaya ini mengingatkan agar para penggawa Laskar Mahesa Jenar dapat mengontrol emosi tidak mudah terprovokasi saat meladeni anak-anak asuhan Leandro Medina.

Berkaca dari pertandingan-pertandingan sebelumnya di BRI Liga 1 musim 2023/ 2024, manajemen PSIS menginginkan agar skuadnya bisa bermain sabar, tenang, dan tidak mudah terprovokasi.

 

“Main seperti biasanya saja, karena kalau lebih sabar dan tenang, permainan akan lebih hidup,” ungkap Yoyok Sukawi, di Semarang,  Jumat (15/9/2023).

Belajar dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, ungkap Yoyok, anak-anak Semarang yang ditukangi pelatih Gilbert Agius ini mudah terpancing emosi dan justru situasi itu akhirnya menjadi bumerang.

Ia juga meminta seluruh pemain bisa memberikan yang terbaik untuk PSIS Semarang, saat menjalani laga tandang menghadapi ‘Laskar Sambernyawa’.

Lebih lanjut, Yoyok Sukawi juga menyampaikan, PSIS akan membawa 21 pemain pada laga menghadapi Persis di Stadion kebanggaan warga Solo, Manahan.

Gilbert Agius dan ‘pasukannya’ berangkat dari Semarang Jumat siang dan melaksanakan official training malam harinya di Stadion Manahan.

Ke-21 line up pemain yang dibawa ke Solo masing-masing Rizky Darmawan, Syaiful, Lucas Gamma, Wahyu Prasetyo, Fredyan Wahyu, Giovani Numberi, Bayu Fiqri, Delvin Rumbino, Luthfi Kamal, Alfeandra Dewangga.

Kemudian Tri Setiawan, Gian Zola, Gali Freitas, Vitinho, Taisei Marukawa, Wawan Febriyanto, Riyan Ardiyansyah, Septian David Maulana (c), M Sabillah, Carlos Fortes, serta Boubakary Diarra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement