Ahad 17 Sep 2023 14:28 WIB

Ajak Warga Rasakan Sensasi Jadi Pembalap, Pertamina Cari Pemenang Tiket MotoGP Mandalika

Para pemenang nantinya bisa menonton gratis gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Seorang wartawan menjajal Official Simulator MotoGP yang didatangkan dari Italia di area Jogja City Mall (JCM) Yogyakarta, Kamis (14/9/2023).
Foto: Republika/Fernan Rahadi
Seorang wartawan menjajal Official Simulator MotoGP yang didatangkan dari Italia di area Jogja City Mall (JCM) Yogyakarta, Kamis (14/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Sejumlah warga Yogyakarta diajak merasakan pengalaman menjadi pembalap MotoGP melalui Official Simulator MotoGP yang didatangkan dari Italia di area Jogja City Mall (JCM) Yogyakarta, Kamis (14/9/2023). Dalam simulator itu tersedia satu unit Ducati Panigale yang bisa dijajal warga mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Kegiatan yang digelar selama dua hari pada 14-15 September itu merupakan rangkaian road show Pertamina Grand Prix (GP) of Indonesia atau MotoGP Mandalika 2023.

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah Pertamina Patra Niaga Brasto Galih Nugroho mengatakan dari event di Yogyakarta tersebut pihaknya sedang mencari lima pemenang tiket Premium Pertamina Grandstand zona A. 

Para pemenang nantinya bisa menonton gratis gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika pada Oktober 2023 mendatang. "Pemenang tiket adalah pengunjung yang berhasil menyelesaikan satu lap sirkuit dengan finis tercepat di the ultimate box ini," kata Brasto.

 

Brasto menambahkan agar sensasi balapan terasa nyata, pengunjung yang menjajal simulator itu pun juga dapat memakai baju balap yang telah disiapkan. Syaratnya hanya dengan menukarkan 10 poin aplikasi di MyPertamina.

Sementara itu, Sales Branch Manager Retail Rayon II Yogyakarta Pertamina Patra Niaga, I Made Mega Adi Sanjaya, menjelaska warga yang ingin menonton langsung balapan di Mandalika Oktober nanti juga dapat membeli tiket MotoGP pada kesempatan event ini.

Adapun bagi warga Yogyakarta dan sekitarnya yang tidak dapat hadir, Pertamina juga secara resmi telah membuka layanan jual tiket MotoGP melalui aplikasi MyPertamina. "Keuntungan yang kami berikan kepada pembeli tiket MotoGP di MyPertamina adalah bonus e-voucher di setiap transaksinya," kata dia.

Adapun e-voucher tersebut dapat digunakan untuk pembelian official merchandise, makan dan minuman di Bright Store area Sirkuit atau dapat juga untuk pembelian BBM Pertamax Series dan Dex Series.

Para pengguna MyPertamina juga mendapatkan kesempatan  mendapat 10 tiket VIP (Royal Box) MotoGP secara gratis dengan mengikuti game Pertamax Turbo The Ultimate Experience. Caranya dengan menukarkan 10 poin MyPertamina di aplikasi MyPertamina dengan 1 lap  di gamification tersebut dan user dengan kemenangan lap terbanyak maka akan menjadi pemenang. 

"Pemenang tidak hanya mendapatkan tiket menonton di Royal Box VIP tapi juga termasuk dengan transportasi dan akomodasi di Mandalika, Lombok," kata dia.

Seri Pertamina Grand Prix (GP) of Indonesia akan kembali digelar tahun ini di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ajang tersebut akan digelar pada 13-15 Oktober 2023. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement