Senin 25 Sep 2023 15:27 WIB

Ronaldo Yakinkan David de Gea Gabung ke Al-Nassr

Pemain berusia 32 tahun itu sebelumnya dilirik oleh Real Madrid dan Bayern Muenchen.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Fernan Rahadi
Kiper Manchester United David de Gea terlihat saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Manchester United, di stadion St. James Park di Newcastle, Inggris, Minggu, (02/04/2023).
Foto: AP Photo/Jon Super
Kiper Manchester United David de Gea terlihat saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Manchester United, di stadion St. James Park di Newcastle, Inggris, Minggu, (02/04/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Cristiano Ronaldo berusaha keras meyakinkan mantan penjaga gawang Manchester United (MU) David de Gea agar bersedia bergabung dengan Al-Nassr. De Gea saat ini tanpa klub setelah berpisah dengan MU musim ini. 

Kiper asal Spanyol tersebut bukan tanpa peminat. Klub-klub Liga Pro Saudi termasuk Al-Nassr bersedia merekrutnya tetapi yang bersangkutan belum yakin untuk melanjutkan kariernya di Arab Saudi. Menurut Marca dilansir dari Tribal Football, Ronaldo pernah membujuknya tetapi belum berhasil.

Baca Juga

Pemain berusia 32 tahun tersebut sebelumnya juga dilirik oleh Real Madrid dan Bayern Muenchen. Dua raksasa Eropa tersebut sama-sama kehilangan kiper utamanya karena faktor cedera.

Los Blancos yang kehilangan Thibaut Courtois yang cedera dengan cepat mencari penggantinya dan nama De Gea masuk radar. Tetapi Madrid akhirnya memilih Kepa Arrizabalaga dari Chelsea sebagai pemain pinjaman. Adapun Muenchen yang kehilangan Manuel Neuer karena cedera panjang memilih percaya pada kiper cadangan, Sven Ulreich.

 

Dengan berakhirnya bursa transfer musim panas di Eropa, satu-satunya opsi logis adalah bergabung dengan klub Arab Saudi. Tetapi sang pemain masih bertekad bermain di Eropa. Ia juga belum mempertimbangkan untuk pensiun.

Ronaldo yang datang ke Arab Saudi memperkuat Al-Nassr menarik minat-minat bintang Eropa untuk juga merapat ke Liga Pro Saudi. Pada musim panas lalu terjadi eksodus pemain Eropa antara lain Sadio Mane serta Marcelo Brozovic yang menjadi rekan satu tim Ronaldo di Al-Nassr.

Kemudian ada Roberto Firmino, Jordan Henderson, Neymar, Riyad Mahrez, dan Kalidou Kolibaly. Dua penjaga gawang top yakni Edouard Mendy dan Yassine Bounou pun juga merapat ke Arab Saudi. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement