Kamis 28 Sep 2023 10:49 WIB

Pesantren Lansia Angkatan II Berlangsung di Malang, Diikuti Belasan Peserta

Para peserta membuat olahan makanan dan materi berkaitan dengan lanjut usia.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
 Suasana kegiatan Pesantren Lansia angkatan kedua di Bumi Maringi Peni, Pujon, Kabupaten Malang.
Foto: Dokumen
Suasana kegiatan Pesantren Lansia angkatan kedua di Bumi Maringi Peni, Pujon, Kabupaten Malang.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Dompet Dhuafa Jawa Timur bekerja sama dengan Ponpes Fathussalam sukses menggelar kegiatan Pesantren Lansia angkatan kedua di Bumi Maringi Peni, Pujon, Kabupaten Malang. Kegiatan bertajuk Lansia Sehat, Lansia Hebat ini diselenggarakan pada 22 hingga 24 September 2023.

Acara yang diikuti oleh 15 orang peserta yang berasal dari Jabodetabek, Surabaya, dan Malang ini, berhasil membuat para lansia senang dan gembira. Salah satu sebabnya adalah konten acara yang menarik seperti berkebun dan berjalan-jalan.

Kemudian membuat olahan makanan dan materi yang berkaitan dengan lanjut usia. Trainer dan motivator, AS Mayangsari, yang mengisi acara tersebut menyampaikan, para peserta mempunyai antusiasme yang luar biasa.

Mereka mengikuti acara dengan sangat semangat, mencatat, dan bahkan ada yang hingga menangis terharu. Pesantren Lansia angkatan pertama dan kedua dilaksanakan di Kawasan Mandiri dan Berdaya Bumi Maringi Peni, Pujon, Kabupaten Malang.

 

Di lahan seluas 3,3 hektare yang sejuk, dikelilingi gunung, dan pemandangan indah, para peserta semakin betah dan nyaman berlama-lama. "Karena, tidak hanya merasakan kesejukan dan menikmati keindahan, namun mereka juga diajak untuk mengingat dan mentadaburi ciptaan Tuhan," ujarnya.

Acara ini dibuka langsung oleh salah satu Direktur Dompet Dhuafa, Etika Setiawanti, dan pimpinan Dompet Dhuafa Jatim, Kholid Abdillah. Ia menyampaikan, melalui Pesantren Lansia, Dompet Dhuafa berupaya berkhidmat pada lansia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement