Jumat 29 Sep 2023 10:02 WIB

Putri Ariani Juara 4 AGT 2023, Kepala Sekolah SMM Yogyakarta: Dia Semakin Disayang

Panggung AGT 2023 menjadi poin penting yang memuluskan jalan Putri menjadi diva dunia

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Fernan Rahadi
Putri Ariani tampil di babak final AGT 2023 pada Rabu (27/9/2023) waktu Indonesia. Putri tampil menyanyikan lagu Elton John berjudul Don
Foto: Dok Youtube AGT
Putri Ariani tampil di babak final AGT 2023 pada Rabu (27/9/2023) waktu Indonesia. Putri tampil menyanyikan lagu Elton John berjudul Don

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL - Putri Ariani meraih juara keempat dalam gelaran final America's Got Talents (AGT) 2023. Dalam gelaran tersebut, Putri Ariani berhasil memukau penonton saat berduet dengan Leona Lewis membawakan lagu Run.

Meskipun tidak menjadi juara, siswi Sekolah Menengah Musik (SMM) Yogyakarta/SMK 2 Kasihan ini telah berhasil mengharumkan nama sekolahnya. Kepala Sekolah SMM Yogyakarta Agus Suranto menyampaikan apresiasinya untuk anak didiknya tersebut karena telah menancapkan bendera merah putih di panggung dunia.

Baca Juga

"Panggung AGT hanyalah satu dari sekian banyak pintu bagi Putri untuk menjadi diva dunia. Kini Putri semakin disayang dan dirindukan oleh insan di seluruh dunia," ujar Agus Suranto kepada Republika, Jumat (29/9/2023).

Menurutnya, pesan-pesan moral yang amat penting bagi kebaikan manusia telah tersampaikan oleh Putri dengan luar biasa. Kini Putri telah dikenal dunia, dan predikat kejuaraan dinilainya bukanlah tujuan akhir dari perjalanan Putri. 

 

Dengan berhasilnya Putri memikat publik dunia di panggung AGT 2023, kata dia, menjadi poin penting dalam memuluskan jalan Putri untuk menjadi diva dunia. 

"Dan kini, bukti nyata yang terpatri dalam setiap hati orang- orang di seluruh dunia menyatakan bahwa saat ini Putri telah menjadi Diva dunia, yang berhasil meluluhkan hati dan perasaan setiap orang melalui keindahan yang tiada tara," tuturnya.

Dalam AGT 2023, finalis yang yang berhasil keluar sebagai pemenang dalam ajang tersebut adalah Adrian Stoica dan anjing peliharaannya, Hurricane. Sedangkan di posisi kedua dan ketiga ada pesulap Anna DeGuzman dan kelompok tari Murmuration.

Saat Putri diumumkan menjadi juara keempat, Cowell tampak tidak bisa menutupi ekspresi terkejutnya. Juri lain, Sofia Vergara, yang duduk di samping Cowell juga tampak terkejut dan menepuk-nepuk bahu Cowell.

"Pada akhirnya, ini adalah kompetisi. Tapi izinkan saya memberitahu kamu satu hal, Putri," kata Cowell dalam video yang diunggah di kanal YouTube Teacher Paul React, seperti dikutip oleh Republika pada Kamis (28/9/23).

"Banyak dari artis tersebut yang tidak pernah memenangkan kompetisi ini, tapi mereka bisa terus maju dan melakukan hal luar biasa," ujar Cowell.

Cowell menilai hasil kompetisi ini tak akan menjadi penghalang bagi karier Putri. Dengan segenap hati, Cowell mengatakan, dia percaya Putri juga akan mampu melakukan hal yang luar biasa meski tidak keluar sebagai pemenang.

 

Penampilan ini juga menuai banyak pujian dari warganet. Banyak warganet yang berharap Putri bisa keluar sebagai pemenang karena bakatnya sebagai penyanyi yang luar biasa. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement