Rabu 04 Oct 2023 11:01 WIB

BPBD Pastikan Kebutuhan Logistik Korban Kebakaran Joyosudiran Solo Aman

Mereka saat ini mengungsi di Pendopo Kelurahan Pasar Kliwon.

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Yusuf Assidiq
Warga Kampung Joyosudiran Solo yang mengungsi akibat terdampak kebakaran.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Warga Kampung Joyosudiran Solo yang mengungsi akibat terdampak kebakaran.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- BPBD Kota Solo memastikan kebutuhan logistik untuk puluhan warga Kampung Joyosudiran, Pasar Kliwon, Solo, yang mengungsi akibat terdampak kebakaran gudang rosok dipastikan aman.

"Kami siapkan makanan siap saji dulu, dan minum sudah kami siapkan termasuk snack dan roti. Fasilitas sementara ini kami siapkan matras dan nanti ada support dari Kemensos berupa kasur busa," kata Kepala BPBD Solo Nico Agus Putranto, Selasa (3/10/2023) malam.

Nico menjelaskan saat ini pihaknya menyiapkan dua tempat pengungsian. Yakni Pendopo Kelurahan Pasar Kliwon serta SD Muhammadiyah 23 Pasar Kliwon.

"Yang di SD Muhammadiyah 23 masih kosong. Kami masih fokuskan di sini, dan pos induk kami juga di sini," ujarnya.

Ia juga menjelaskan menurut data sementara ada 51 orang dari 17 KK dengan perincian 49 dewasa dan 2 balita yang terdampak kebakaran. Mereka saat ini mengungsi di Pendopo Kelurahan Pasar Kliwon.

"Yang kami tampung di sini sementara ada yang rumahnya terbakar. Ada yang terdampak karena penyemprotan yang mengenai rumahnya sehingga rumahnya belum ditempati. Ada juga yang terkena asap tebal. Sehingga mereka mengungsi sementara ," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement