Jumat 06 Oct 2023 01:35 WIB

Lawan Persikabo, Persis tanpa Diperkuat Dua Pemain Asingnya

Tim Persikabo membutuhkan poin untuk bangkit dari degradasi.

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Yusuf Assidiq
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina.
Foto: Dokumen
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo akan melakoni laga pekan ke-15 Liga 1 2023/2024 menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (6/10/2023) sore.

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina mengatakan telah melakukan persiapan dengan baik untuk mengatasi perlawanan lawan. “Kita berlatih dengan intensitas tinggi dan meningkatkan penguasaan bola. Selain itu kita juga melatih set pieces dengan berbagai macam situasi berbeda,” kata Leo, Kamis (5/10/2023).

Ia juga mengatakan sudah mengantisipasi permainan Persikabo dengan tetap menjaga bentuk permainan tim. Hal tersebut lantaran tim lawan membutuhkan poin untuk bangkit dari degradasi.

“Persikabo 1973 sekarang dalam kondisi yang sangat membutuhkan poin, sehingga kita harus mewaspadai permainan mereka. Kita harus bekerja dengan fokus dan menjaga shape permainan,” lanjutnya.

Sementara itu, ada dua nama asing yang akan absen. Yakni Alexis Messidoro terkena akumulasi kartu, sedangkan Jaimerson Xavier harus absen karena diganjar kartu merah.

Namun, menurut Leo hal tersebut malah akan memberikan kepercayaan penuh terhadap pemain yang tersedia.

“Saya selalu memberikan respek kepada semua pemain. Saya percaya dengan pemain lokal, karena menurut saya mereka akan mampu mengeluarkan kemampuan terbaik mereka pada pertandingan nanti,” ujar dia.

Sementara itu, Sutanto Tan menyampaikan bahwa ia bersama rekan-rekannya sudah mempersiapkan penuh untuk kembali mengamankan poin dari laga tandang.

“Kita memiliki persiapan yang bagus untuk meraih poin pada pertandingan nanti. Saya rasa kita tidak memiliki masalah untuk persiapan, tinggal kita terapkan di atas lapangan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement