Sabtu 07 Oct 2023 21:22 WIB

WJNC 2023 Berlangsung Meriah, Warga Rela Berdesakan Saksikan Karnaval

Kegiatan ini menyuguhkan karnaval jalanan dengan konsep street art.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
 Suasana kepadatan puncak perayaan HUT Kota Yogyakarta ke-267 di sekitaran Tugu Yogyakarta, Sabtu (7/10/2023) malam.
Foto: Febrianto Adi Saputro
Suasana kepadatan puncak perayaan HUT Kota Yogyakarta ke-267 di sekitaran Tugu Yogyakarta, Sabtu (7/10/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Puncak perayaan HUT Kota Yogyakarta ke-267 digelar di sekitaran Tugu Yogyakarta, Sabtu (7/10/2023) malam. Berdasarkan pantauan Republika, masyarakat terlihat sudah mulai memadati Jalan P Mangkubumi sejak pukul 16.00 WIB.

Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) 2023 dimulai pukul 19.00 WIB. Meski belum dimulai, namun banyak masyarakat memilih untuk pulang lebih awal. "Kebak, ra kuat aku (penuh, tidak kuat saya)," kata Aji salah satu pengunjung.

Beberapa pengunjung di antaranya rela berdesakan melawan arus agar bisa keluar dari kerumunan. "Permisi mas, orang tua saya di rumah ada urgent, kasih jalan ya," ujar salah satu pengunjung.

Meski demikian, padatnya WJNC 2023 tidak menyurutkan rasa penasaran masyarakat untuk menyaksikan WJNC 2023 dari dekat. Beberapa di antaranya nekat menerobos ke depan.

 

WJNC tahun ini merupakan event yang ke-8. WJNC 2023 merupakan bagian dari 110 Kharisma Event Nusantara yang menyuguhkan karnaval jalanan dengan konsep street art.

Dengan menggabungkan tokoh dan lakon pewayangan serta penampilan yang melibatkan seni koreografi, busana, serta musik kontemporer.

Untuk tema yang diangkat dalam WJNC 2023 adalah 'Pandawa Mahabiseka'. Sebuah filosofi kepemimpinan yang bijaksana serta mengungkapkan suka cita atas rasa syukur kepada Tuhan YME.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement