Selasa 10 Oct 2023 09:18 WIB

Prakiraan Cuaca Jatim Hari Ini: Kota Batu Berpeluang Hujan Ringan, Surabaya Cerah

Adapun suhu udara antara 25 sampai 35 derajat Celsius.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Petugas memeriksa informasi cuaca di Posko Info Cuaca BMKG (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Petugas memeriksa informasi cuaca di Posko Info Cuaca BMKG (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda memperkirakan cuaca di Jawa Timur (Jatim) bakal didominasi cerah. Informasi ini tertera dalam Instagram resmi infobmkgjuanda yang diunggah pada Senin (9/10/2023).

Berdasarkan data BMKG Juanda, cuaca wilayah Surabaya diperkirakan cerah dan cerah berawan dengan suhu udara antara 25 sampai 35 derajat Celsius. Cuaca cerah juga terjadi di wilayah Sidoarjo dengan suhu udara antara 24 sampai 34 derajat Celsius.

Baca Juga

Kemudian Gresik akan bercuaca cerah dan cerah berawan dengan suhu antara 25 hingga 33 derajat Celsius. Cuaca cerah dan cerah berawan juga akan terjadi di Lamongan dengan suhu udara sekitar 25 sampai 33 derajat Celsius.

Begitu pula dengan daerah Tuban yang diperkirakan cerah dan suhunya antara 24 sampai 32 derajat Celsius. Sementara itu, cuaca Mojokerto  diperkirakan cerah, cerah berawan dan berawan tebal dengan suhu udara sekitar 24 sampai 33 derajat Celsius.

Kemudian cuaca Jombang diperkirakan cerah dengan suhu udara antara 23 hingga 33 derajat Celsius. Kabupaten Bojonegoro diperkirakan akan mengalami cuaca cerah dan cerah berawan dengan suhu 24 sampai 33 derajat Celsius.

Adapun cuaca di Ngawi akan cerah dengan suhu udara 23 sampai 32 derajat Celsius. Cuaca cerah dan kabut akan terjadi di Magetan dengan suhu udara sekitar 22 sampai 33 derajat Celsius.

Selanjutnya, cuaca Madiun diperkirakan cerah dan kabut dengan suhu udara antara 24 sampai 36 derajat Celsius. Nganjuk juga akan mengalami cuaca cerah dan kabut dengan suhu antara 22 sampai 33 derajat Celsius.

Cuaca di wilayah Kediri diperkirakan bakal cerah dengan suhu udara sekitar 23 sampai 33 derajat Celsius. Sementara itu, cuaca di Blitar diperkirakan akan cerah, cerah berawan dan berawan serta berkabut dengan suhu udara antara 21 sampai 34 derajat Celsius.

Adapun cuaca di Pacitan dan Ponorogo juga diperkirakan cerah. Kemudian untuk suhu udara di Pacitan sekitar 22 sampai 32 derajat celsius sedangkan Ponorogo 23 sampai 33 derajat celsius.

Cuaca wilayah Trenggalek diperkirakan cerah dan cerah berawan dengan suhu antara 19 sampai 32 derajat Celsius. Kemudian cuaca Tulungagung diperkirakan cerah, cerah berawan dan berawan dengan suhu sekitar 21 sampai 32 derajat Celsius.

Sementara itu, cuaca Malang diperkirakan cerah dengan suhu udara antara 20 sampai 32 derajat Celsius. Berikutnya, cuaca Batu diperkirakan cerah, cerah berawan, berawan dan hujan ringan dengan suhu antara 18 sampai 31 derajat Celsius.

Cuaca cerah dan cerah berawan bakal terjadi di Pasuruan dan Probolinggo. Adapun suhu di Pasuruan antara 24 sampai 33 derajat Celsius, sedangkan Probolinggo sekitar 24 hingga 34 derajat Celsius.

Sementara itu, cuaca di Lumajang diperkirakan cerah dan cerah berawan, dengan suhu sekitar 23 hingga 33 derajat Celsius. Adapun wilayah Bondowoso dan Jember diperkirakan cuaca cerah dengan suhu antara 23 hingga 33 derajat Celcius.

Di samping itu, cuaca Situbondo akan cerah dengan suhu antara 25 hingga 34 derajat Celsius. Cuaca cerah juga diperkirakan terjadi di Banyuwangi dengan suhu sekitar 25 hingga 32 derajat Celsius.

Adapun cuaca di wilayah Bangkalan diperkirakan cerah dan cerah berawan dengan suhu 26 hingga 34 derajat Celsius. Lalu Sampang diperkirakan cerah dan hujan ringan dengan suhu 24 hingga 33 derajat Celsius.

Kemudian untuk cuaca Pamekasan dan Sumenep diperkirakan cerah. Sementara itu, suhu udara Pamekasan diperkirakan sekitar 24 sampai 33 derajat Celsius. Lalu untuk suhu udara di Sumenep diperkirakan berada pada 24 hingga 34 derajat Celsius.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement