Sabtu 14 Oct 2023 10:28 WIB

Cuaca Hari Ini di DIY, Ada Potensi Hujan Ringan di Sleman dan Kulonprogo

Kelembaban udara diperkirakan 65-97 persen.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Petugas memeriksa informasi cuaca dan gelombang perairan di Posko Info Cuaca BMKG.
Foto: Republika/Prayogi
Petugas memeriksa informasi cuaca dan gelombang perairan di Posko Info Cuaca BMKG.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi (Stamet) YIA memprediksi adanya potensi hujan ringan di sebagian wilayah di DIY pada Sabtu (14/10/2023) ini. Kondisi tersebut akan terjadi pada malam hari

"Malam hari potensi hujan ringan di Sleman bagian utara dan Kulonprogo bagian utara," kata BMKG Stamet YIA, Sabtu (14/10/2023).

Pada siang hingga sore harinya, BMKG Stamet YIA menyebut bahwa kondisi cuaca di DIY cerah berawan. Sedangkan, suhu udara pada Sabtu ini mencapai 20-32 derajat Celcius. "Kelembaban udara 65-97 persen," ungkap BMKG Stamet YIA.

Atas kondisi ini, BMKG masih meminta masyarakat untuk waspada terhadap potensi kebakaran hutan dan lahan. Untuk itu, masyarakat diminta tidak menimbulkan sumber-sumber api yang dapat memicu kebakaran.

"Peringatan dini, waspada potensi kebakaran lahan dan hutan di wilayah Yogyakarta," jelas BMKG Stamet YIA.

Terkait dengan arah angin, bertiup dari tenggara ke barat daya dengan kecepatan maksimum 25 kilometer per jam. Pada Sabtu ini, juga diperkirakan tidak akan terjadi gelombang tinggi di perairan selatan DIY.

"Tinggi gelombang di perairan Yogyakarta berkisar antara 1,25 meter hingga 2,5 meter atau masuk kategori sedang," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement