Kamis 19 Oct 2023 10:22 WIB

Sebagian Wilayah Jatim Berpotensi Hujan, Simak Prakiraan Cuaca BMKG Hari Ini

Informasi ini tertera dalam Instagram resmi infobmkgjuanda.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Posko Info Cuaca :Petugas mengecek informasi cuaca (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Posko Info Cuaca :Petugas mengecek informasi cuaca (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Cuaca di wilayah Jawa Timur (Jatim) pada Kamis (19/10/2023) diperkirakan  didominasi cerah. Informasi ini tertera dalam Instagram resmi infobmkgjuanda.

Berdasarkan data BMKG Juanda, cuaca di wilayah Surabaya diperkirakan cerah dengan suhu udara antara 25 sampai 35 derajat Celsius. Cuaca cerah dan cerah berawan bakal terjadi di wilayah Sidoarjo dengan suhu udara antara 25 sampai 35 derajat Celsius.

Kemudian Gresik juga diperkirakan bercuaca cerah dan cerah berawan dengan suhu antara 27 hingga 33 derajat Celsius. Cuaca cerah dan berawan akan terjadi di Lamongan dengan suhu udara sekitar 24 sampai 33 derajat Celsius.

Begitu pula Tuban yang diperkirakan cerah dan suhunya antara 25 sampai 32 derajat celsius. Cuaca di Mojokerto juga diperkirakan cerah dengan suhu udara sekitar 25 sampai 35 derajat Celsius.

Cuaca di Jombang juga diperkirakan sama dengan suhu udara 23 hingga 34 derajat Celsius. Kabupaten Bojonegoro juga diperkirakan akan mengalami cuaca cerah dengan suhu 25 sampai 34 derajat Celsius.

Adapun cuaca di Ngawi cerah dan cerah berawan dengan suhu udara 25 sampai 34 derajat Celsius. Cuaca cerah dan cerah berawan juga akan terjadi di Magetan dengan suhu udara sekitar 24 sampai 33 derajat Celsius.

Selanjutnya, cuaca Madiun diperkirakan cerah, cerah berawan dan hujan ringan dengan suhu udara antara 25 sampai 36 derajat Celsius. Sementara itu, Nganjuk akan mengalami cuaca cerah dengan suhu antara 23 sampai 34 derajat Celsius.

Kemudian cuaca Kediri diperkirakan bakal cerah, cerah berawan, dan hujan lebat dengan suhu udara sekitar 24 sampai 34 derajat Celsius. Adapun cuaca di Blitar diperkirakan akan cerah, cerah berawan, kabut, dan hujan sedang dengan suhu udara antara 23 sampai 35 derajat Celsius.

Cuaca di Pacitan akan mengalami cerah, cerah berawan, dan berawan dengan suhu 23 hingga 33 derajat. Lalu cuaca Ponorogo diperkirakan cerah, cerah berawan, dan hujan ringan dengan suhu antara 23 sampai 34 derajat Celsius.

Di wilayah Trenggalek cuaca diperkirakan cerah, cerah berawan, berawan, kabut, dan hujan ringan dengan suhu antara 20 sampai 33 derajat Celsius. Kemudian cuaca Tulungagung diperkirakan cerah, cerah berawan dan berawan dengan suhu sekitar 22 sampai 33 derajat Celsius.

Sementara itu, cuaca Malang diperkirakan cerah, cerah berawan, kabut, dan hujan ringan dengan suhu udara antara 21 sampai 33 derajat Celsius. Cuaca Batu juga diperkirakan sama dengan suhu antara 17 sampai 30 derajat Celsius.

Cuaca cerah bakal terjadi di Pasuruan dengan suhu antara 25-34 derajat Celsius. Kemudian cuaca di Probolinggo diperkirakan cerah, cerah berawan, dan hujan ringan dengan suhu antara 25 hingga 34 derajat celsius.

Sementara itu, cuaca di Lumajang diperkirakan cerah, cerah berawan, berawan, berawan tebal, kabut, dan hujan ringan dengan suhu sekitar 23 hingga 33 derajat Celsius.

Wilayah Bondowoso diperkirakan bakal cerah, cerah berawan, kabut, dan hujan ringan dengan suhu 23 sampai 34 derajat Celsius. Kemudian Jember diperkirakan cuaca cerah, cerah berawan, dan hujan ringan dengan suhu sekitar 23 sampai 32 derajat Celcius.

Di samping itu, cuaca Situbondo akan cerah dan cerah berawan dengan suhu antara 25 hingga 34 derajat Celsius. Cuaca serupa juga terjadi di Banyuwangi dengan suhu sekitar 25 hingga 33 derajat Celsius.

Adapun cuaca di wilayah Bangkalan diperkirakan cerah dengan suhu 25 hingga 34 derajat Celsius. Lalu Sampang dan Pamekasan diperkirakan bercuaca cerah dan cerah berawan dengan suhu 25 hingga 33 derajat Celsius.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement