Ahad 22 Oct 2023 14:27 WIB

Peduli Palestina, SD MBS Prambanan Gelar Penggalangan Dana dan Doa Bersama

Kegiatan diawali dengan melaksanakan shalat Dhuha.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
Siswa-siswi SD MBS Prambanan melaksanakan penggalangan dana dan doa bersama di halaman Candi Banyunibo Bokoharjo.
Foto: Dokumen
Siswa-siswi SD MBS Prambanan melaksanakan penggalangan dana dan doa bersama di halaman Candi Banyunibo Bokoharjo.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Berbagai kelompok masyarakat di Indonesia menunjukkan rasa keprihatinannya terhadap warga Palestina yang menjadi korban dari kekejaman serangan Israel. Keprihatinan tersebut juga ditunjukkan oleh siswa di SD MBS Prambanan, Sleman, DIY.

Siswa-siswi dan ustaz ustazah SD MBS Prambanan melaksanakan penggalangan dana dan doa bersama di halaman Candi Banyunibo Bokoharjo, Sabtu (21/10/2023). Pelaksanaan penggalangan dana dan doa bersama diawali dengan melaksanakan shalat Dhuha yang dipimpin oleh Ustaz Dian.

Dilanjutkan dengan doa bersama untuk warga Palestina. Ustaz Arif Rahman menceritakan tentang Masjidil Haram dan perang para muslimin. selanjutnya dilaksanakan penggalangan dana bersama Lazismu PPM MBS Yogyakarta dengan maskot Lazismu agar siswa-siswi antusias mengikuti kegiatannya.

"Di bawah terik matahari kita berdoa agar negeri Palestina diberi bantuan oleh Allah SWT untuk meraih kemerdekaan. Mari kita bantu dengan harta maupun doa," katanya.

Total penggalangan dana yang diperoleh untuk membantu Palestina sebanyak Rp 13.479.600. Ustaz Dian berharap dengan kegiatan ini dapat membentuk peserta didik untuk memiliki sikap peduli sesama.

"Semoga Negeri Palestina lekas merdeka," ungkap Ustaz Dian usai melaksanakan doa bersama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement