Sabtu 28 Oct 2023 10:28 WIB

Southeast Summit Jakarta Dorong Bisnis Berdampak Positif untuk Lingkungan

Kompetisi business pitching akan menjadi salah satu sorotan utama.

Southeast Summit Jakarta 23
Foto: dokpri
Southeast Summit Jakarta 23

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah acara bisnis bergengsi yang mempertemukan ide-ide bisnis dan startup di kawasan ASEAN, Southeast Summit Jakarta ’23,  bakal diselenggarakan pada 10 Desember 2023 mendatang. Kegiatan ini akan berlangsung di M Bloc Space Creative Hall Jakarta.

Keynote speakers yang akan hadir di antaranya adalah founder OKE OCE sekaligus Komisaris Saratoga Investama, Indra Cahya Uno, dan Founding Partner Init6 Ventures sekaligus mantan CEO Bukalapak, Achmad Zaky. Mereka diharapkan akan memberikan inspirasi dan insight berharga bagi para peserta. Mereka akan berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka, memberikan gambaran tentang bagaimana membangun bisnis yang tidak hanya menguntungkan, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap masyarakat dan lingkungan.

Southeast Summit Jakarta ’23 berkomitmen untuk menjadi acara yang tidak hanya memberikan platform untuk pertumbuhan bisnis, tetapi juga mendorong budaya inovasi dan tanggung jawab sosial di kalangan para pebisnis Indonesia.

 

"Kami mencari ide-ide baru yang menarik dan inovatif, juga yang menunjang keberlanjutan ekonomi serta lingkungan," kata Ketua Penyelenggara Southeast Summit Jakarta ’23, Marwajih, Jumat (28/10/2023).

Menurutnya, event ini memang dirancang khusus untuk memberikan dorongan kuat terhadap munculnya generasi pengusaha baru yang berkomitmen dan fokus pada dampak positif serta pengembangan bisnis berkelanjutan di Indonesia.

Marwajih menekankan kegiatan ini memiliki tujuan untuk mempromosikan bisnis yang bertanggung jawab dan memiliki dampak positif terhadap masyarakat serta lingkungan, yang dikenal sebagai responsible and impactful businesses.

"Fokus kami tidak hanya pada Return on Investment (ROI), tetapi juga pada Social Return on Investment (SROI)," jelas Marwajih.

Acara ini dirancang untuk menjadi platform di mana bisnis dari berbagai tahapan, mulai dari startup yang masih dalam tahap ide hingga bisnis yang telah beroperasi hingga lima tahun, dapat bertemu, berkolaborasi, dan saling berbagi ide.

Kompetisi business pitching akan menjadi salah satu sorotan utama, dengan 300 bisnis dari berbagai sektor industri dari seluruh Indonesia berkesempatan untuk mempresentasikan ide dan solusi inovatif mereka di depan para investor yang berorientasi dampak sosial.

Sebanyak 30 bisnis terbaik akan terpilih untuk berpartisipasi dalam sesi pitching ini, memberikan mereka kesempatan emas untuk mendapatkan investasi hingga 5 juta dolar AS, tergantung dari kelayakan dan dampak positif bisnis apa yang ditawarkan.

Tidak hanya itu, product expo yang diselenggarakan bersamaan dengan kompetisi pitching akan memberikan ruang bagi para peserta untuk memamerkan produk dan layanan mereka. Hal ini memungkinkan interaksi langsung dengan calon investor, mitra bisnis, dan konsumen.

"Ini adalah kesempatan unik bagi para pebisnis untuk meningkatkan visibilitas merek mereka dan membangun hubungan bisnis yang berharga," katanya.

Di samping itu, acara ini juga akan menampilkan serangkaian seminar yang dipandu oleh para ahli dan praktisi bisnis. Peserta akan mendapatkan akses ke wawasan industri terkini, praktik terbaik, dan strategi yang terbukti untuk mengakselerasi pertumbuhan bisnis mereka.

"Ini akan menjadi platform pembelajaran yang sangat dibutuhkan, terutama bagi para pelaku bisnis muda dan startup yang tengah mencari arah dan inspirasi untuk membawa usaha mereka ke tingkat selanjutnya," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement