Ahad 29 Oct 2023 06:46 WIB

Persis Incar Tiga Poin di Laga Penutup Putaran Pertama Kontra Bhayangkara FC

Laga akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Yusuf Assidiq
Pelatih Persis Solo Leonardo Medina.
Foto: Dokumen
Pelatih Persis Solo Leonardo Medina.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo akan menutup laga putaran pertama dengan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Laga tersebut akan digelar pada Ahad (29/10/2023) sore.

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina mengaku memiliki motivasi tinggi untuk mengamankan tiga poin. “Kita mempersiapkan gaya permainan dengan baik untuk mendapatkan tiga poin. Selain memahami bagaimana Bhayangkara FC bermain, kita juga bekerja keras untuk taktikal di lapangan dan harus mendapatkan kemenangan," ungkapnya.

Kendati demikian Leo juga yakin laga nanti akan berjalan dengan keras. “Saya pikir pertandingan akan berjalan keras karena mereka juga membutuhkan kemenangan karena berada di posisi terakhir di klasemen. Kita pun juga membutuhkan kemenangan, karena ingin menyelesaikan musim di papan atas sesuai target tim,” jelasnya.

Meski Bhayangkara FC berada di dasar klasemen sementara Liga 1 2023/2024, Medina tidak akan meremehkan lawan dan menaruh respek tinggi.

 

“Rumor mengatakan kita dianggap selalu kesulitan melawan tim yang posisinya berada di bawah kita. Terkadang pertandingan berjalan cukup sulit karena tim lawan memiliki motivasi tersendiri untuk menang," kata dia.

“Kita pun juga sama, memiliki motivasi tinggi untuk menang. Saya sangat respek terhadap permainan lawan, kerja keras mereka. Tentunya tidak ada tim manapun yang ingin mendapatkan kekalahan, sehingga saya yakin laga akan berjalan dengan sangat seru dan menarik," jelasnya menambahkan.

Rian Miziar mewakili penggawa Laskar Sambernyawa juga memberikan komentar jelang laga kontra Bhayangkara FC. Pasca kekalahan pekan lalu, ia bersama rekan-rekannya yakin untuk mengejar kemenangan.

“Saya pikir seluruh tim sudah mengerti apa yang harus dilakukan pada pertandingan besok. Tidak ada kata lain selain mengejar kemenangan sebelum putaran pertama selesai. Posisi Bhayangkara FC sekarang tidak menggambarkan kualitas tim mereka. Tentu kita menghormati setiap lawan tanpa melihat posisi di klasemen dan tidak akan meremehkan mereka. Kita telah menyiapkan semuanya, dan yang menjadi akhir penentu nanti ialah mental pemain," ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement