Jumat 03 Nov 2023 16:17 WIB

Rute Baru Shuttle Permudah Perjalanan Darat Lanjutan dari Bandara Semarang ke Solo

Harga tiket untuk layanan shuttle ini juga cukup terjangkau.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq
 Suasana Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.
Foto: Dokumen
Suasana Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Perjalanan lanjutan dengan moda transportasi darat dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang ke Kota Solo, sekarang kian beragam dan semakin banyak pilihan.

Pasalnya, terhitung sejak 1 November 2023 kemarin, DayTrans Semarang secara resmi telah meluncurkan rute baru perjalanan shuttle dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menuju kota Solo maupun rute sebaliknya.

Peluncuran rute baru perjalanan shuttle ini akan menambah pilihan moda transportasi darat bagi pengguna jasa transportasi dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang. Terlebih harga tiket untuk layanan shuttle ini juga cukup terjangkau, hanya Rp 85 ribu per penumpang.

Perjalanan shuttle ini bakal dilayani dengan armada Hi-Ace Commuter kapasitas 14 seat yang dilengkapi dengan fitur keselamatan (safety belt, APAR, dan palu pemecah kaca), serta terdapat fasilitas seperti port charger dan reclining seat.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Fajar Purwawidada mengungkapkan, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang telah melayani 1,2 juta penumpang pada semester pertama 2023.

Hal ini tidak lepas dari minat traveling dan wisata masyarakat Indonesia yang kembali bergairah. Semarang dan kota di sekitarnya adalah market yang potensial karena menjadi tujuan objek wisata yang menarik untuk dikunjungi wisatawan.

“Dengan adanya rute baru DayTrans dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menuju Kota Solo maupun sebaliknya, akan semakin memudahkan akses perjalanan para wisatawan, pelajar, serta pelaku bisnis dalam berpergian dengan aman dan nyaman,” katanya di Semarang, Jumat (3/11).

Fajar juga menyampaikan, saat ini ada 10 kali jam operasional keberangkatan dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menuju Kota Solo. Masing-masing pukul 07.00; 08.00; 09.00; 11.00; 13.00; 14.00; 15.00; 17.00; 19.00, dan pukul 20.00 WIB.

Rute DayTrans ini juga merupakan yang pertama kalinya ada di bandara yang semakin memudahkan para penumpang yang baru saja landing untuk mencari pilihan moda transportasi dalam melakukan perjalanan selanjutnya.

Khususnya yang akan melanjutkan perjalanannya ke kota Solo. “Ke depan, diharapkan DayTrans Semarang juga dapat menambah rute-rute baru lainnya dari bandara agar lebih memudahkan masyarakat dan menarik masyarakat untuk menggunakan jasa layanan transportasi shuttle dan pesawat,” tegas dia.

Sementara itu, Direktur Utama DayTrans, Andrianto menambahkan, untuk pemesanan tiket DayTrans sendiri dapat diakses dengan cukup mudah dan praktis.

“Yakni dengan mengunduh aplikasi DayTrans pada PlayStore ataupun AppStore, atau bisa juga dengan menggunakan website www.daytrans.co.id,” ujarnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement