Sabtu 04 Nov 2023 14:13 WIB

Beri Sambutan di Acara Haul Habib Ali, Anies Doakan Rakyat Palestina

Hadir pula bacawapres dari KIM Gibran Rakabuming.

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Yusuf Assidiq
Anies Baswedan saat memberi sambutan pada acara Haul Habib Ali di Solo.
Foto: Tangkapan layar
Anies Baswedan saat memberi sambutan pada acara Haul Habib Ali di Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan mendoakan rakyat Palestina pada sambutannya di tengah-tengah acara Haul ke-112 Habib Ali bin Al-Habsyi di Solo, Jateng, Sabtu (4/11/2023).

Dari pantauan Republika, hadir juga bacawapres Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Ada juga bacawapres KIM Gibran Rakabuming yang hadir mengenakan baju putih berpeci hitam, sama dengan Cak Imin dan Anies.

"Ya Allah ya Rahman ya Rahim di tanah Palestina hari ini kita menyaksikan ibu ibu harus menguburkan anaknya. Berikanlah kekuatan kepada mereka ya Allah, berikanlah ketabahan kepada mereka ya Allah," kata Anies di ujung sambutan, Sabtu (4/11/2023).

Anies juga berdoa agar Palestina diberikan kemenangan. Ia juga berdoa agar Allah yang maha pembolak balik hati dapat melembutkan hati dari yang zalim dan jahat.

 

"Antarkanlah kemenangan kepadanya Yaa Allah Yaa muqallibal quluub, balikkan lah hati hati mereka mereka yang jahat dan zalim, lembutkanlah hatinya," katanya.

Pihaknya juga turut mendoakan ketenangan untuk warga Palestina. Ia juga memohon kepada Allah agar saudara seiman yang gugur menjadi syuhada dan ditinggikan derajatnya.

"Datangkanlah ketenangan di tempat itu jadikanlah mereka mereka yang sudah wafat sebagai syuhada, tinggikan derajatnya," ujar dia.

Tak lupa, ia juga mendoakan almarhum Habib Ali beserta keturunannya agar ditinggikan derajatnya serta dapat menjadi suri tauladan untuk menumbuhkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Ia menutup sambutannya dengan doa sapu jagad untuk Palestina dan almarhum Habib Ali serta keturunannya. "Ya Allah ya Rohman Ya Rohim Habib Ali bin Muhammad al-habsyi tinggikan derajatnya di sisi Allah, muliakanlah tempatnya, begitu juga dengan seluruh anak cucunya, teruskanlah menjadi teladan menjadi telaga tempat kita mengambil kecintaan kita pada Rasulullah SAW," kata Anies.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement