Senin 06 Nov 2023 10:25 WIB

Prakiraan Cuaca BMKG, Hujan Bakal Guyur Lima Wilayah Jatim Hari Ini

Hujan diperkirakan turun pada siang hingga sore hari.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Petugas pemantau cuaca BMKG menunjukan peta prakiraan probabilistik peluang curah hujan (ilustrasi).
Foto: Antara/Jojon
Petugas pemantau cuaca BMKG menunjukan peta prakiraan probabilistik peluang curah hujan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Sejumlah wilayah di Provinsi Jawa Timur (Jatim) diprakirakan akan mengalami hujan pada Senin (6/11/2023). Informasi ini tertera dalam situs https://www.bmkg.go.id/cuaca/prakiraan-cuaca-indonesia.bmkg dan akun Instagram @infobmogjuanda.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), cuaca pagi hari di Jatim diprakirakan cerah, cerah berawan, dan berawan. Kemudian untuk siang sampai sore harinya diprakirakan cerah, cerah berawan, dan hujan ringan

Selanjutnya, cuaca malam hari di Jatim diprakirakan cerah, cerah berawan, berawan, dan berawan tebal. Sementara itu, cuaca dini hari diprakirakan cerah, cerah berawan, berawan, berkabut dan hujan ringan.

Menurut BMKG Juanda, daerah yang diprakirakan mengalami hujan pada siang hingga sore hari antara lain Blitar dan Tulungagung. Selain itu, wilayah Malang dan Kota Batu juga diprakirakan sama. Adapun wilayah yang diprakirakan hujan pada malam harinya, yakni Kabupaten Lumajang

 

Di samping itu, BMKG Juanda juga mengungkapkan, suhu udara di Jatim bakal berada di angka 18 sampai 37 derajat Celsius. Kemudian untuk kelembaban udaranya antara 45 sampai 95  persen. Adapun angin bakal dominan dari tenggara - timur dengan kecepatan 05 sampai 30 km per jam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement