Senin 06 Nov 2023 08:16 WIB

Tiga Wilayah di DIY Berpotensi Hujan Ringan-Sedang Hari Ini, Simak Prakiraan BMKG

Kondisi cuaca pada pagi hari ini di DIY cerah berawan.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Hujan (ilustrasi)
Foto: ist
Hujan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi (Stamet) YIA memprediksi bahwa pada 6 November 2023 ini berpotensi hujan di sebagian wilayah di DIY. Hujan ini diprediksi terjadi dengan intensitas ringan hingga sedang.

BMKG Stamet YIA menyebut bahwa hujan ini berpotensi terjadi di Kabupaten Sleman bagian utara, Kabupaten Bantul bagian barat, dan Kabupaten Gunungkidul bagian utara.

"Potensi hujan ringan-sedang diperkirakan dapat terjadi siang hingga sore hari," kakta BMKG Stamet YIA, Senin (6/11/2023).

Potensi hujan ini diperkirakan masih akan terjadi kedepannya. Hal ini juga mengingat sebagian wilayah di DIY akan mulai memasuki musim hujan pada November 2023 ini.

 

Sedangkan, untuk kondisi cuaca pada pagi hari ini di DIY dikatakan cerah berawan. Pada malam hari, kondisi cuaca berawan.

"Untuk suhu udara mencapai 23-33 derajat celcius, dan kelembaban udara 60-97 persen," ungkap BMKG Stamet YIA.

Terkait dengan arah angin, dikatakan bergerak dari tenggara ke selatan dengan kecepatan maksimum mencapai 20 kilometer per jam. BMKG Stamet YIA pun memprediksi bahwa tidak terjadi gelombang tinggi di perairan selatan DIY.

Pada 6 November ini, tinggi gelombang laut diperkirakan berkisar antara 1,25 meter hingga 2,5 meter. Artinya, tinggi gelombang laut di perairan selatan DIY masuk dalam kategori sedang. "Peringatan dini nihil, tidak ada gelombang tinggi," jelas BMKG Stamet YIA.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement