Rabu 08 Nov 2023 08:41 WIB

Borong 10 Gelar, Kafilah Jatim Raih Juara Umum STQH Nasional XXVII

Prestasi ini bisa menjadi penyemangat membumikan Alquran di Jatim.

Penampilan peserta tilawah saat Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH)  ilustrasi
Foto: Edi Yusuf/Republika
Penampilan peserta tilawah saat Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kafilah Jawa Timur (Jatim) meraih juara umum Seleksi Tilawatil Quran dan Musabaqah Al-Hadis (STQH) Tingkat Nasional XXVII yang digelar di Jambi pada 29 Oktober - 7 November 2023. Kafilah Jatim memborong 10 gelar juara dengan total nilai 26 poin.

Masing-masing didapat dari juara 1 pada tiga kategori dengan nilai 15 poin. Selain itu juara 2 pada dua kategori dengan nilai enam poin. Kemudian juara 3 pada lima kategori dengan nilai lima poin.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pun menyampaikan apresiasinya. "Terima kasih atas seluruh kerja keras dan kegigihan para kafilah dan segenap pembinanya yang telah mengharumkan nama Jatim di kancah nasional," kata dia di Surabaya.

Menurutnya capaian prestasi ini bisa menjadi penyemangat membumikan Alquran di Jatim. "Semoga prestasi yang telah terukir ini bisa menjadi penyemangat kita semua untuk meningkatkan pemahaman serta melaksanakan nilai-nilai Alquran khususnya di provinsi yang kita cintai, Jatim," ujarnya.

Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama itu mengingatkan pepatah Arab terkenal, man jadda wa jadda. Artinya siapa yang besungguh-sungguh, dia akan meraih kesuksesan.

"Man jadda wa jadda. Hari ini terbukti kesungguhan Kafilah Jatim dan pembina dalam mempersiapkan diri melalui beragam program terukur menuai hasil sepadan. Seluruh kerja keras kafilah dan pembina terbayar manis," tegas gubernur.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement