Jumat 10 Nov 2023 08:56 WIB

Kapolda Jatim Pastikan Keamanan Hotel Kontingen Piala Dunia U-17

Petugas keamanan terus bergantian berjaga di masing-masing hotel.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
Bus yang membawa Timnas U-17 tiba di Gelora 10 November di Surabaya, Jawa Timur.
Foto: Wisnu Aji Prasetiyo/RepublikaTV
Bus yang membawa Timnas U-17 tiba di Gelora 10 November di Surabaya, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim) Irjen Pol Imam Sugianto memastikan keamanan hotel tempat menginap seluruh kontingen Piala Dunia U-17 di Surabaya. Ia menegaskan, petugas keamanan terus bergantian berjaga di masing-masing hotel tempat menginap para atlet dari berbagai negara.

"Pengamanan kita lakukan bubble to bubble, jadi tidak ada kekhawatiran untuk para pemain, official, penonton dari asing, itu betul-betul merasa nyaman dan aman di Surabaya," kata Imam.

Selain itu, pihaknya juga telah menggelar Tactical Floor Game (TFG) Operasi Aman Bacuya 2023 sebagai persiapan pengamanan Piala Dunia U-17. TFG digelar dalam rangka meningkatkan kemampuan personel untuk pengamanan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

"Di TFG ini permasalahan-permasalahan kerawanan yang akan muncul kita bahas, termasuk solusinya kita pahamkan petugas-petugas lapangan," ujar Imam.

Menurutnya, jajaran Komandan Peleton (Danton) ke atas diwajibkan mengikuti TFG tersebut. "Supaya mereka pada saat begitu turun ke lapangan memimpin anak buah tahu, gak ragu-ragu lagi apa yang harus dikerjakan pada saat menemui hambatan di lapangan," tegasnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement