Kamis 09 Nov 2023 08:00 WIB

Persiapan Pembukaan Piala Dunia U-17 di GBT Masuk Tahap Akhir

Acara pembukaan Piala Dunia U-17 rencananya dihadiri Presiden Joko Widodo.

Suasana luar Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya Jawa timur.
Foto: Republika/Ahmad fauji
Suasana luar Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya Jawa timur.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pemerintah Kota Surabaya memastikan persiapan pembukaan Piala Dunia U-17 Indonesia sudah memasuki tahap akhir dan sejumlah infrastruktur pendukung sudah tersedia. Termasuk papan skor digital tambahan di sisi selatan.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati saat ditemui wartawan di sela memantau kondisi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, mengatakan semua divisi sudah melakukan upaya semaksimal mungkin untuk mempersiapkan pembukaan Piala Dunia U-17.

"Hari ini, semua divisi sudah melakukan upaya semaksimal mungkin dan seoptimal mungkin untuk mempersiapkan perhelatan nanti yang akan dibuka 10 November 2023. Jadi semua lini sudah terpasang, termasuk papan skor digital," ujarnya.

Menurut dia, pemasangan papan skor digital tambahan memang dioptimalkan dengan memasang strukturnya terlebih dahulu. "Kami kan memasang strukturnya terlebih dahulu kemarin, kalau sudah berdiri tinggal pasang, jadi lebih mudah," kata dia.

Oleh karena itu, pihaknya hanya menunggu pelaksanaan pembukaan Piala Dunia U-17 yang rencananya dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Presiden FIFA Gianni Infantino, dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Erick Thohir.

"Kami tinggal menunggu perhelatan besok, semua sudah 100 persen, Pak Ketua PSSI juga sampaikan seperti itu, dan kami sekarang menyempurnakan, melengkapi dan melakukan pembersihan," ujar Wiwiek.

Selain itu, dirinya berharap agar semua pihak termasuk masyarakat bisa menunjukkan bahwa Kota Surabaya mampu menjadi tuan rumah yang baik. "Kita tunjukkan bahwa Kota Surabaya mampu menjadi tuan rumah yang baik," tegasnya.

Dari pantauan, sejumlah infrastruktur pendukung seperti papan digital di sisi selatan, LED board, layar monitor video assistant referee (VAR), Local Area Network (LAN) jaringan internet untuk media di belakang gawang di Stadion GBT Surabaya.

Selain itu, persiapan untuk pembukaan seperti panggung utama dan pengeras suara juga hampir selesai. Tak hanya itu, di luar stadion, sejumlah stan pendukung acara juga mulai dikerjakan, termasuk papan penunjuk jalan hingga tenda-tenda posko.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement