Sabtu 11 Nov 2023 17:12 WIB

Hendak Tawuran, Puluhan Remaja Bawa Sajam Diamankan Polrestabes Semarang

Penangkapan berawal dari adanya laporan masyarakat.

Senjata tajam (Ilustrasi)
Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika
Senjata tajam (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Puluhan remaja bersenjata tajam yang diduga hendak tawuran diamankan polisi dari dua lokasi berbeda di Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu (11/11/2023) dini hari.

Kasat Samapta Polrestabes Semarang AKBP Asep Supriyanto mengatakan para remaja ini diamankan di Jalan Gajah, Kecamatan Gayamsari dan Jalan Sedayu Tugu, Kecamatan Genuk.

Ia menjelaskan penangkapan berawal dari laporan masyarakat melalui Aplikasi Libas tentang adanya gerombolan remaja yang diduga hendak tawuran.

"Patroli Perintis Polrestabes Semarang menuju lokasi di Jalan Gajah dan mengamankan 10 remaja beserta empat senjata tajam," katanya.

 

Dari Jalan Gajah, kata dia, patroli kembali melakukan penyisiran hingga Jalan Sedayu Tugu. Di lokasi kedua, lanjut dia, 12 anak kembali diamankan beserta lima senjata tajam.

Puluhan remaja tersebut kemudian dibawa ke Mapolrestabes Semarang untuk didata dan proses hukum lebih lanjut. Dalam penangkapan itu, polisi juga mendapati para pelaku yang mengonsumsi minuman keras.

Asep menyebut aksi para pelaku ini sebagai fenomena kenakalan remaja. "Mereka membentuk kelompok yang disebut gangster," kata dia.

 

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement