Selasa 14 Nov 2023 03:27 WIB

BBW Kembali Ajak Warga Semarang Budayakan Membaca

Semarang menjadi kota ke-6 dalam tur BBW 2023.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq
 Bazar Buku Internasional Big Bad Wolf Books (BBW) di atrium utama Queen City Mal Semarang, Kota Semarang, Jawa Tengah.
Foto: Bowo Pribadi
Bazar Buku Internasional Big Bad Wolf Books (BBW) di atrium utama Queen City Mal Semarang, Kota Semarang, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Bazar Buku Internasional Big Bad Wolf Books (BBW) untuk kali kedua hadir di Kota Semarang. Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, BBW kali ini hadir dengan konsep membaca keren di mal.

Melalui penyelenggaraan di Queen City Mal, Semarang,  pada 11 hingga 26 November 2023, bazaar buku ini memberikan keleluasaan serta kemudahan kepada warga Semarang dan sekitarnya guna mendapatkan koleksi buku pilihan di sela aktivitas berbelanja.

Presiden Direktur (Presdir) Big Bad Wolf Indonesia, Uli Silalahi mengungkapkan, Semarang menjadi kota pertama dengan konsep ‘membaca keren di pusat perbelanjaan modern (mal)’.

Ini juga menjadi cara BBW untuk terus menggencarkan membaca sebagai gaya hidup kekinian. Dengan dengan rentang waktu bazar buku yang lebih lama selama 16 hari, BBW Semarang juga menghadirkan pengalaman baru.

“Yakni berbelanja lebih santai di mal serta memberikan kenyamanan bagi keluarga tercinta dan para sahabat dalam ‘berburu’ buku yang semakin berkesan,” ungkapnya, pada acara pembukaan Bazar Buku Internasional BBW.

Uli juga menyampaikan, berbagai koleksi buku serba baru dapat dijumpai di Main Atrium Queen City Mal dengan semua genre tersedia sesuai kebutuhan. Selama bazar berlangsung setiap hari buka pukul 10.00 - 22.00 WIB dan bebas biaya masuk.

Jelajah literasi di pusat perbelanjaan modern ini adalah langkah menjadikan membaca buku sebagai gaya hidup keren masa kini. Semarang menjadi kota ke-6 dalam tur BBW 2023 untuk mengajak masyarakat gemar membaca buku.

BBW Semarang 2023 bertemakan #BACAITUKEREN menjadi ruang untuk merayakan kegembiraan literasi dan berburu buku serba baru dengan ragam penawaran harga terjangkau serta beragam promosi keren dan kejutan petualangan literasi menarik lainnya.

“Selaras dengan tema yang dibawa oleh Queen City Mal yaitu Inspiration Your Life Style, BBW mengajak warga Semarang dan Jateng untuk menjadikan buku sebagai sumber inspirasi, informasi dan imaji untuk gaya hidup keren,” lanjut dia.

Juga tak ketinggalan kejutan kontes harian berhadiah total Rp 5 juta dan hadiah utama satu buah troli penuh buku. Penawaran promosi harga buku dan flash sale lima kali harian siap dinanti.

Demikian pula pembelian voucher belanja buku di customer service tersedia denominasi Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu. “Berbagai koleksi buku impian dari jutaan buku pilihan dengan harga yang sangat akan dapat ditemui di bazaar ini,” ungkapnya.

Guna mendukung kampanye membaca ini, tambah Uli, BCA berpartisipasi dalam kegiatan BBW 2023 untuk mendukung literasi membaca masyarakat Indonesia, dalam hal ini warga Semarang.

“Yakni dengan memfasilitasi pembayaran yang modern bagi seluruh pengunjung, dengan menghadirkan pembayaran cashless untuk memberikan kemudahan serta kenyamanan bertransaksi,” kata Uli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement