Kamis 16 Nov 2023 05:38 WIB

Polda DIY Tanam Sepuluh Juta Pohon Secara Serentak

Polda DIY menanam sebanyak 14 ribu bibit pohon sengon, pucuk merah, dan buah-buahan.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Polda DIY melakukan gerakan penanaman pohon di kawasan Embung Kaliaji, Turi, Sleman, Rabu (15/11/2023).
Foto: Humas Polda DIY
Polda DIY melakukan gerakan penanaman pohon di kawasan Embung Kaliaji, Turi, Sleman, Rabu (15/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Polda DIY melakukan gerakan penanaman sepuluh juta pohon secara serentak di lingkungan Polri. Di Yogyakarta, kegiatan tersebut berlangsung di kawasan Embung Kaliaji, Turi, Sleman, Rabu (15/11/2023).

Wakapolda DIY Brigjen Pol R Slamet Santoso, bersama jajaran pejabat utama Polda DIY turut mengikuti penanaman pohon ini di kawasan Embung Kaliaji, Turi, Sleman. Polda DIY menanam sebanyak 14 ribu bibit pohon sengon, pucuk merah dan buah-buahan yang ditanam langsung oleh personel Polda DIY beserta Polres jajaran.  

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, yang melaksanakan penanaman pohon di GOR Pangeran Timoer Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Dalam sambutanya, Kapolri mengatakan bahwa kondisi pemanasan global yang terjadi saat ini membuat kita harus memikirkan bagaimana mengatasi masalah tersebut.

"Secara bersama-sama dengan masyarakat harus menghadapi dan memikirkan bagaimana mengatasi masalah tersebut. Kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk mengurangi risiko akibat perubahan iklim dan cuaca ekstrim bagi generasi muda ke depan," kata Listyo dalam keterangannya yang diterima Republika, Kamis (16/11/2023).

 

Penanaman pohon ini juga diikuti oleh seluruh Polda dan Polres jajaran Mabes Polri yang melaksanakannya di masing-masing tempat di daerah masing-masing

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement