Kamis 16 Nov 2023 12:14 WIB

Bek AC Milan Frustrasi Gagal Masuk Skuad Timnas Inggris

Tomori telah menjadi bagian penting dalam skuad I Rossoneri.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Fernan Rahadi
 Pemain AC Milan Fikayo Tomori (kiri) berduel memperebutkan bola dengan Junior Adamu dari Salzburg pada pertandingan sepak bola Grup E Liga Champions antara AC Milan dan FC Salzburg, di stadion San Siro di Milan, Italia,  Kamis (3/11/2022) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Pemain AC Milan Fikayo Tomori (kiri) berduel memperebutkan bola dengan Junior Adamu dari Salzburg pada pertandingan sepak bola Grup E Liga Champions antara AC Milan dan FC Salzburg, di stadion San Siro di Milan, Italia, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek tengah AC Milan Fikayo Tomori sangat frustrasi dengan kurangnya perhatian dari manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate yang enggan memberikan kesempatan kepadanya untuk masuk ke dalam skuad the Three Lions.

Meskipun demikian, Tomori akan terus bekerja keras untuk bisa mengamankan satu tempat di skuad Inggris untuk kejuaraan Euro 2024 mendatang.

Baca Juga

"Apakah ada unsur frustrasi? Ya, tentu saja," kata Tomori menegaskan dilansir Football Italia, Kamis (16/11/2023).

Tomori telah menjadi bagian penting dalam skuad I Rossoneri. Ia membantu Milan meraih gelar juara Liga Italia, bersaing di tiga besar dalam tiga musim beruntun, pun menembus babak semifinal Liga Champions.

 

Akan tetapi, kiprahnya bersama timnas Inggris tak sementereng saat berkostum Milan. Tomori baru mencatatkan empat caps bersama Tiga Singa.

"Saya hanya ingin terus melanjutkannya dan memainkan lebih banyak pertandingan, mendapatkan lebih banyak caps bersama timnas Inggris," sambung pemain berusia 25 tahun itu.

Pelatih Southgate dalam beberapa kesempatan tetap mempercayai bek tengah Harry Maguire ke dalam skuad utama the Three Lions. Padahal, Maguire sempat menghuni bangku cadangan Manchester United.

Produk akademi muda Chelsea, Tomori telah berada di Milan sejak Januari 2021. Awalnya ia merapat ke San Siro dengan status pinjaman sebelum didatangkan secara permanen seharga 32 juta euro.

"Saya berada di skuad Inggris ketika saya masih di Chelsea, jadi saya tahu akan ada perhatian jika saya pergi ke luar negeri dan itu terbukti. Saya masih berhasil mendapatkan beberapa panggilan sejak berada di Milan," katanya.

Tomori telah mencatat 15 penampilan musim ini bersama Milan di ajang Liga Italia pun Liga Champions. Ia kerap dipercaya sebagai tokoh sentral lini pertahanan Il Diavolo Rosso bersama Malick Thiaw, Pierre Kalulu, Simon Kjaer.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement