Ahad 19 Nov 2023 11:28 WIB

Perayaan Milad PKU Solo di CFD, Buka 12 Stan Konsultasi Dokter Spesialis

Animo masyarakat menyambut konsultasi dokter itu terbilang tinggi.

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Yusuf Assidiq
 Puncak perayaan Milad RS PKU ke 96 disambut antusias masyarakat di CFD Solo, Ahad (19/11/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Puncak perayaan Milad RS PKU ke 96 disambut antusias masyarakat di CFD Solo, Ahad (19/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- RS PKU Muhammadiyah Solo menggelar perayaan milad ke-96 tahun di Car Free Day (CFD). Acara bertajuk Goes to Smart Hospital tersebut turut dimeriahkan konsultasi gratis dengan dokter spesialis untuk masyarakat.

Ketua panitia milad, Wahyuningtyas Rahayu mengatakan, kegiatan tersebut adalah satu satu perayaan milad RS PKU Solo. Harapannya nama RS PKU semakin dikenal baik di masyarakat maupun di lingkup international.

"Kegiatan di CFD salah satu puncak acara milad, kita mengusung tema rumah sakit PKU Solo smart hospital, harapannya ke depan goes to international jadi lebih dikenal ke masyarakat dan internasional," kata Rahayu, Ahad (19/11/2023).

Selain itu, di kegiatan puncak tersebut juga diramaikan dengan konsultasi gratis bersama dokter spesialis. Ada 12 stan yang disediakan mulai dari penyakit dalam, bedah, jantung, paru-paru, anak, kebidanan dan kandungan, THT, mata, kulit, gigi dan mulut, syarat, serta umum.

"Kita membuka 12 stan dengan 12 dokter spesialis dan dilanjutkan ke konsultasi internal ke rumah sakit, jadi jarang-jarang dokter spesialis turun sendiri, makanya kalau ada keluhan kalau yang ada yang ingin konsultasi dan ingin ditanyakan silakan dikunjungi ke both both yang ada," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang dokter spesialis anak, Rengganis, mengaku animo masyarakat menyambut konsultasi tersebut terbilang tinggi. "Hari ini alhamdulillah animo masyarakat lumayan bagus sekali, banyak yang bawa anaknya ke sini untuk konsultasi," kata dia.

Diungkapkan banyak orang tua yang berkonsultasi terkait kondisi anaknya, baik terkait gizi hingga tumbuh kembangnya. Ia mengatakan dari sejak stand dibuka pukul 06.00 WIB tersebut sudah ada puluhan orang tua anak yang berkonsultasi.

"Ada yang konsultasi soal berat badan, gizinya keluhan anak anaknya. Jumlahnya ada 20 an lebih lumayan makin siang malah makin banyak. Kita konsultasi lebih orang tua mengeluhkan bagaimana status perkembangan anaknya, Kalau memang butuh tindakan lebih lanjut kita sarankan ke rumah sakit," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement