Senin 20 Nov 2023 07:40 WIB

Diikuti 50 Unit Kegiatan, Student Day UMM Pacu Mahasiswa Terus Berprestasi

Ada empat bidang yang menjadi fokus utama Student Day tahun ini.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Kampus UMM.
Foto: Dokumen.
Kampus UMM.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) memiliki visi agar dapat memacu mahasiswanya untuk terus berprestasi. Salah satu usaha untuk mewujudkan visi tersebut yakni dengan menyelenggarakan Student Day yang dibuka pada 18 November lalu.

Setidaknya terdapat ada lebih 50 unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang dapat dicoba dan diikuti oleh para mahasiswa. Hal ini dimulai dari UKM bola, futsal, basket, e-sport, golf, film, dan sebagainya. Para peserta juga bersemangat mengikuti senam pagi setelah prosesi pembukaan terlaksana.

Rektor UMM, Prof Fauzan mengatakan, kegiatan Student Day diselenggarakan setiap tahunnya untuk mewadahi potensi mahasiswa di berbagai bidang. Dengan begitu, potensi yang cemerlang dapat berkembang dan diharapkan menghasilkan prestasi yang membanggakan.

Student Day telah diselenggarakan dari tahun-tahun sebelumnya. Meskipun sempat terhalang covid, hal itu tidak menjadi penghalang untuk mewadahi potensi dan minat mahasiswa. "Semoga dari kegiatan ini, muncul dan lahir para pemuda yang brilian serta unggul,” katanya.

 

Fauzan juga menegaskan,  mahasiswa baru dipersilakan untuk mengekspresikan dirinya dalam Student Day tahun ini. Maka berbagai hal dapat dicoba dan diikuti hingga akhir proses Student Day.

Ada empat bidang yang menjadi fokus utama Student Day tahun ini. Hal ini dimulai dari creative thinking, innovation, sport dan art, hingga entrepreneurial. Keempatnya diharapkan dapat melahirkan kualitas akademik, kepemimpinan, dan kewirausahaan yang cemerlang.

Ketua panitia Student Day, Hariyadi menilai, kegiatan ini menjadi bekal yang bagus bagi para mahasiswa. Apalagi Kampus Putih juga mewadahi berbagai keinginan dan minat mereka melalui UKM. "Lembaga semi otonom, lembaga intra, dan lainnya,” ujarnya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement