Rabu 22 Nov 2023 07:01 WIB

Para Kiai se-Sragen Terima Arahan Kiai Said untuk Pilpres dan Pileg

Kiai Said berjanji akan menghukum langsung jika pilihannya tidak beres dalam bekerja.

Rep: Nashih Nasrullah/ Red: Fernan Rahadi
Silaturahim Kiai Se-Kabupaten Sragen bersama KH Said Aqil Siroj dan  H Mohamad Sofwan digelar di Pesantren API Nurul Hasan Asuhan Dewan Syuro PKB Sragen KH Fakhrudin, Ahad (19/11/2023).
Foto: dokpri
Silaturahim Kiai Se-Kabupaten Sragen bersama KH Said Aqil Siroj dan H Mohamad Sofwan digelar di Pesantren API Nurul Hasan Asuhan Dewan Syuro PKB Sragen KH Fakhrudin, Ahad (19/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SRAGEN — Silaturahim Kiai se-Kabupaten Sragen bersama KH Said Aqil Siroj dan H Mohamad Sofwan digelar di Pesantren API Nurul Hasan yang merupakan asuhan Dewan Syuro PKB Sragen KH Fakhrudin, Ahad (19/11/2023).

Dalam kesempatan ini, Kiai Said menyampaikan dalam hal memilih pemimpin sudah sepatutnya kaum santri memilih pemimpin santri. Ia menyiratkan bahwa pemimpin tersebut adalah pasangan Anies-Muhaimin. 

"Kalau saya dari santri harus memilih yang santri, bisa tahlil, bisa khutbah, bisa mimpin berjanjen. Kiai-kiai tidak perlu diarahkan sudah paham," ujar Kiai Said sambil tertawa.

"AMIN, AMIN, AMIN..," saut para peserta forum silaturahim yang antusias mendengarkan arahan Kiai Said.

Lebih lanjut, menyoal pemilihan legislatif DPR RI, Kiai Said dawuh dan menitipkan sekretarisnya yaitu Gus Sofwan untuk maju sebagai Calon Anggota Legislatif DPR RI dari dapil Jateng IV (Sragen, Karanganyar, Wonogiri).

"Saya titip ananda Sofwan maju DPR RI, Insya Allah dapat memberi manfaat untuk perkembangan jam'iyah, kalau menang biar bisa menjadi jembatan untuk ikhtiar bersama memajukan NU Sragen," ujar Kiai Said.

Dari laman info KPU RI, tercatat H Mohamad Sofwan sebagai Caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa dengan Nomor urut 2 daerah pemilihan Jateng IV meliputi Sragen, Karanganyar, dan Wonogiri.

"Kalau kerjanya tidak beres nanti saya yang menghukum langsung, kalau yang lain saya tidak bisa menghukum," ujar Kiai Said.

Hadir dalam kesempatan ini DPC PKB Sragen, Fraksi PKB DPRD Sragen, Rois Syuriyah & Ketua Tanfidziyah PCNU Sragen, MWCNU. Hadir lengkap pula perwakilan para Kiai dari 20 kecamatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement