Ahad 26 Nov 2023 15:58 WIB

Belasan Remaja di Semarang Diamankan Saat Hendak Tawuran, Sajam Disita

Sebagian besar pelaku merupakan pelajar SMP dan SMA.

Remaja hendak melakukan tawuran dengan menggunakan senjata tajam diamankan (ilustrasi)
Foto: Republika/Aziza Fanny Larasati
Remaja hendak melakukan tawuran dengan menggunakan senjata tajam diamankan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Polisi mengamankan belasan remaja yang tergabung dalam sebuah kelompok gang di Kota Semarang, Jawa Tengah, beserta sejumlah senjata tajam yang diduga akan digunakan untuk tawuran.

"Laporan dari masyarakat, ada gerombolan anak-anak di sekitar Jalan MT Haryono, indikasinya akan tawuran pada dini hari tadi," kata Kapolsek Semarang Tengah Kompol Indra Romantika di Semarang, Sabtu (25/11/2023).

Petugas yang mendapat laporan, kata dia, kemudian mendatangi lokasi yang dimaksud dan melakukan pemeriksaan terhadap sekitar 12 remaja tersebut. Dari hasil pemeriksaan diketahui kelompok itu berencana untuk tawuran dengan kelompok lain.

Selain dalam kondisi dipengaruhi minuman keras, petugas juga mengamankan tiga celurit dari hasil penyisiran di sekitar lokasi. "Sudah saling tantang untuk tawuran dengan kelompok lain," katanya.

Para pelaku yang sebagian besar masih di bawah umur tersebut merupakan pelajar SMP dan SMA. Dari keterangan pelaku, kata dia, kedua kelompok saling tantang untuk tawuran melalui media sosial.

Selanjutnya, polisi mendata para pelaku sebelum akhirnya memanggil para orang tuanya untuk pembinaan lebih lanjut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement