Selasa 28 Nov 2023 16:49 WIB

Mahasiswa Amikom Gali Potensi Santri ODGJ di Bidang Budi Daya Ikan 

Pondok Pesantren Tetirah Dzikir memiliki potensi yang baik dalam bidang perikanan.

Mahasiswa Amikom membuat program pelatihan Budi Daya Ikan dan Social Media Branding di Pondok Pesantren Tetirah Dzikir, Berbah, Sleman, 17 Oktober 2023.
Foto: dokpri
Mahasiswa Amikom membuat program pelatihan Budi Daya Ikan dan Social Media Branding di Pondok Pesantren Tetirah Dzikir, Berbah, Sleman, 17 Oktober 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Untuk memenuhi mata kuliah Proyek Sosial sejumlah mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta membuat program berupa pelatihan Budi Daya Ikan dan Social Media Branding di Pondok Pesantren Tetirah Dzikir. Kegiatan yang berlangsung di Ponpes Tetirah Dzikir di Tegaltirto, Berbah, Sleman, 17 Oktober 2023 lalu itu bertujuan mengembangkan potensi santri ODGJ dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di pesantren tersebut.

Kegiatan dihadiri di antaranya oleh Dyogi Miyoza Trianzie sebagai pelaku UMKM di Bidang Budi Daya Ikan serta Raden Arditya Mutwara Lokita selaku Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Amikom Yogyakarta. Pihak Pesantren pun berterima kasih kepada para mahasiswa Amikom yang melakukan proyek sosial di tempat tersebut.

"Para (mahasiswa) masih muda namun sudah mau peduli dengan orang-orang istimewa yang ada di pesantren ini. Kami berharap bahwa masyarakat dapat lebih peduli terhadap orang-orang berkebutuhan khusus karena mereka juga perlu digali potensinya," kata perwakilan Pesantren Tetirah Dzikir, Nugroho, dalam siaran pers yang diterima Republika, Selasa (28/11/2023).

Menurut Yogi, program ini bagus untuk dijalankan karena pondok pesantren tersebut sudah memiliki potensi yang baik dalam bidang perikanan. Ia juga berharap program ini dapat membantu mengembangkan potensi dan fasilitas yang ada di Pondok Pesantren Tetirah Dzikir serta dapat memberikan dampak baik yang berkelanjutan.

 

"Sehingga  adanya pelatihan budi daya ikan diharapkan dapat mengembangkan potensi santri yang di Pondok Pesantren Tetirah Dzikir ini," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement