Rabu 29 Nov 2023 09:29 WIB

Bank Sleman Kini Miliki Layanan ATM, Siap Kembangkan Mobile Banking

Fitur yang dimiliki tarik tunai, cek saldo, transfer ke bank lain.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
Acara peluncuran layanan ATM Bank Sleman.
Foto: Febrianto Adi Saputro
Acara peluncuran layanan ATM Bank Sleman.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bank Sleman meluncurkan layanan ATM tepat di Hari Ulang Tahun ke-42, Selasa (28/11/2023). Direktur Utama Bank Sleman, Muhammad Sigit, mengatakan peluncuran tersebut jadi kado istimewa Bank Sleman di HUT ke-42.

"Dengan penuh rasa syukur akhirnya kami dapat melaunching ATM Bank Sleman tepat di HUT Bank Sleman sebagai kado terindah untuk Bank Sleman di hari ulang tahunnya," kata Sigit di Graha Sarina Vidi.

Adanya layanan ATM, maka Bank Sleman kini dapat ditransaksikan melalui jaringan ATM di seluruh wilayah Indonesia yang tergabung dalam jaringan ALTO. Terdapat kurang lebih 34 bank yang tergabung pada jaringan ALTO, di antaranya BCA, BNI, Danamon, Sinar Mas, BTN, Panin Bank, Permata Bank, dan sebagainya.

"Fitur yang dimiliki tarik tunai, cek saldo, transfer ke bank lain. Ke depan segera kami melakukan pengembangan baik fitur maupun layanan seperti mobile banking dan QRIS untuk lebih memudahkan para nasabah bertransaksi," ujarnya.

 

Sigit mengatakan pada 2014-2020 lalu, Bank Sleman telah memiliki layanan ATM kerja sama host to host dengan BSM, karena adanya regulasi baru di mana Bank Sleman harus mengajukan izin sebagai bank penerbit kartu.

"Alhamdulillah per 5 Oktober 2023 kami telah mendapatkan izin sebagai penyedia jasa pembayaran kategori izin 1 dengan aktivitas penatausahaan sumber dana sebagai penerbit kartu ATM yang ditransaksikan secara off us dari Bank Indonesia dengan nomor: 25/536/DKSP/Srt/8 dan Persetujuan penyelenggaraan produk lanjutan baru sebagai penerbit kartu ATM BPR dari OJK pada 6 November 2023 Nomor surat: S-8/KO.134/2023," ungkapnya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sleman selaku pemilik, serta BI dan OJK. "Kami berharap bapak ibu pejabat di Pemkab Sleman, kami tunggu dananya untuk pindah ke Bank Sleman," ajak Sigit.

Grand Launching ATM Bank Sleman turut dihadiri Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa. Dalam sambutannya, wabup mengapresiasi gagasan dan Inovasi Bank Sleman melalui launching ATM tersebut. "Inovasi ini akan memberikan kemudahan transaksi Bank Sleman," ungkapnya.

Ia juga berharap agar PNS di Sleman bisa mengalihkan sebagian uangnya untuk ditabung di Bank Sleman.  Ia berharap Bank Sleman semakin maju, berkembang, dan semakin dicintai nasabahnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement