Rabu 06 Dec 2023 09:55 WIB

Sholat di SPBU 44.523.09 Pemalang Kini Kian Nyaman, Mengapa?

Ke depannya, akan dilakukan RMO untuk SPBU lainnya.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq
 Mushola SPBU 44.523.09, Desa Wanarejan Utara, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, yang telah dipercantik dan semakin nyaman.
Foto: Dokumen
Mushola SPBU 44.523.09, Desa Wanarejan Utara, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, yang telah dipercantik dan semakin nyaman.

REPUBLIKA.CO.ID, PEMALANG-- Prioritaskan kenyamanan konsumen, Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah (JBT) merampungkan make over SPBU 44.523.09 Pemalang.

Kini, SPBU yang berada di ruas Jalan Jendral Sudirman, lingkungan Pakis Aji, Desa Wanarejan Utara, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang ini, semakin cantik, bersih, dan tertata.

Sehingga kian memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang akan mengisi BBM, beribadah sholat, ataupun beristirahat sejenak untuk melepas lelah.

Pjs Area Manager Communication Relations & CSR Patra Niaga Regional JBT, Kevin Kurnia Gumilang, mengatakan peremajaan SPBU ini merupakan program Retail Make Over (RMO) mushola, totem, dan toilet.

 

Program ini memiliki target untuk mushola, toilet, serta totem SPBU, sehingga tetap terawat dengan optimal untuk memberikan pelayanan kepada konsumen Pertamina.

“Salah satunya peremajaan mushola dan toilet di SPBU 44.523.09, Pakis Aji, Kabupaten Pemalang, yang diresmikan," ujarnya di Semarang.

Hingga saat ini, lanjut Kevin, sudah ada sedikitnya 22 SPBU yang tersebar di Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang telah selesai dilakukan RMO.

"Ke depannya, akan dilakukan RMO untuk SPBU lainnya, dengan harapan akan semakin banyak SPBU yang mushola dan fasilitas umum lainnya bersih dan nyaman," kata dia.

Ketua Hiswana DPC Pekalongan, Fajar Mahardika mengatakan, para pengusaha SPBU senang dengan adanya program RMO oleh Pertamina Patra Niaga tersebut.

Karena fasilitas SPBU yang bersih dan nyaman akan membuat masyarakat semakin betah dan senang ketika berkunjung untuk keperluan di area SPBU.

"Toilet dan mushola yang sudah dipercantik ini dapat membuat pelanggan akan merasa senang karena kebersihan dan kenyamanannya," kata Fajar.

Sementara itu, Sales Area Manager Retail Tegal, Mahfud Nadyo Hantoro, menambahkan  Pertamina Patra Niaga menaruh perhatian lebih pada kenyamanan konsumen.

Di antaranya, dengan program peremajaan mushola, totem, dan toilet di lingkungan SPBU. Seperti di SPBU 44.523.09 Pemalang yang sudah diperbarui dan dipercantik.

"Sehingga para pengguna jalan di jalur pantura Pemalang dapat beribadah dan menggunakan fasilitas umum lain di SPBU seperti toilet dengan nyaman," katanya menegaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement