Rabu 06 Dec 2023 11:12 WIB

V BTS Pecahkan Rekor, Album Layover Masih Kokoh di Billboard 200

Capaian ini menyamai rekor peringkat tertinggi di daftar artis solo Korea.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
V BTS.
Foto: Koreaboo
V BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Popularitas grup KPop BTS memang sudah tidak diragukan lagi. Meskipun aktivitas grupnya sedang tidak aktif, karya solo dari setiap personelnya selalu mendapatkan minat dari para penggemar K-Pop.

Dilansir dari laman Soompi pada Rabu (6/12/2023), Ketika pertama kali dirilis pada September, album debut solo V berjudul Layover memasuki daftar 200 Album Teratas Billboard di urutan kedua. Capaian ini menyamai rekor peringkat tertinggi yang pernah dicapai di daftar artis solo Korea.

Album Layover mampu bertengger selama tujuh pekan berturut-turut di daftar Billboard 200. Hal ini menjadikan V sebagai solois Korea pertama dalam sejarah yang mencapai prestasi tersebut.

Kemudian pada 5 Desember waktu setempat, Billboard mengungkapkan, Layover telah masuk kembali ke Billboard 200 di urutan 176. Capaian ini menandai pekan kedelapannya secara berturut-turut di daftar tersebut.

Dengan berhasilnya capaian tersebut, V pun menjadi artis solo Korea pertama dalam sejarah yang mencatatkan album selama delapan pekan di Billboard 200. V mampu memecahkan rekor album solo K-pop dengan tangga lagu terlama yang dibuat oleh rekan grupnya, RM.

Sebelumnya, album RM berjudul Indigo mampu bertahan selama tujuh pekan tidak berturut-turut. Layover juga naik ke urutan ke-24 di daftar Top Current Album Sales Billboard.

Kemudian berhasil bertengger di urutan ke-35 di daftar Top Album Sales pekan ini. Hal ini menandai pekan ke-12 berturut-turut di kedua daftar tersebut.

Sementara itu, lagu utama V berjudul Slow Dancing tetap kuat di urutan 140 pada pekan ke-12 di Billboard’s Global Excl. Kemudian diikuti oleh Love Me Again di urutan 194 pada pekan ke-15.

Terakhir, pria yang juga dikenal dengan sebutan Kim Taehyung BTS ini mampu menempati posisi ke-83 di Billboard’s Artist 100. Capaian ini menandai pekan kesembilannya yang tidak berturut-turut di chart tersebut sebagai artis solo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement